Notification

×

Adsense atas

Adsen

Booster Sasar 32 OPD, ASN Antusias Ikuti Vaksinasi di Solok Selatan

Jumat, 22 April 2022 | 21:39 WIB Last Updated 2022-04-22T14:39:57Z

.


Solsel, fajarharapan.id - Dalam upaya mendukung gerakan vaksinasi ketiga atau booster covid 19, Pemkab Solok Selatan telah memulai vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah berjalan sejak tanggal 7 April lalu.


Tim vaksinasi Dinas Kesehatan Solok Selatan didukung tenaga dari Puskesmas mendatangi langsung lokasi pada 32 perangkat daerah, dan menurut rencana kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 27 April nanti.


Hari ini tim vaksinasi melakukan vaksin di Dinas Kominfo Solok Selatan di Padang Alai, Lubuk Gadang, vaksinasi ketiga itu ditangani langsung  oleh tim vaksinasi Dinas Kesehatan Solok Selatan yang berjumlah tiga orang. Vaksinasi ini diikuti hampir seluruh ASN di Dinas Kominfo, Jumat (22/04/2022).


Kadis Kominfo, Firdaus Firman, S.IP, MM, mengatakan pihaknya menyambut baik dalam pelaksanaan vaksinasi ini. 


‘’Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi Tim Vaksinasi Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. Kesadaran dan antusias dari seluruh jajaran ASN yang bertugas pada Dinas Kominfo, semoga semuanya selalu sehat dan terhindar dari dampak virus Covid 19,’’ ujarnya.


Yusron salah satu daritim Vaksinasi  mengatakan vaksin ketiga Covid 19 tidak hanya diberikan kepada ASN, tetapi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin Covid 19 bisa datang langsung ke Puskesmas terdekat


‘’Vaksinasi booster adalah upaya memperkuat pertahanan tubuh kita dari serangan virus, dan bagi yang sudah vaksin agar jangan lengah menerapkan protokol kesehatan, walau sudah vaksin booster, tetap laksanakan dan intensifkan hidup 5 M di tengah pandemi saat ini," imbau Yusron.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan per tanggal 21 April 2022, saat ini capaian vaksinasi covid 19, dosis pertama sebesar 73,12%, vaksinasi dosis kedua sebesar 52.89. Sementara itu capaain vaksin dosis ketiga atau booster masih sebesar 2.12%, dari target 80 % vaksinasi di Solok Selatan sebanyak 143.956 orang.


Tommy Fernandes, SE, Kabid pada Dinas Kominfo ketika di wawancarai mengatakan, kami sangat antusias dengan program pemerintah terkait vaksinasi covid 19, terutama untuk menjaga dan peningkatan kesehatan masyarakat. 


"Melalui giat vaksin ini mari kita lindungi diri dan keluarga kita secara berkelompok terhadap infeksi Covid-19, dan secara akumulatif kita serta keluarga nantinya akan membentuk kekebalan kelompok," ucap Tommy. (dirman)


ADSEN KIRI KANAN