Notification

×

Adsense atas

Adsen

Al Amin dari Kec.Talamau Juara I Hafiz Tingkat Kab. Pasaman

Sabtu, 23 April 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-04-23T05:00:49Z

Para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Pasaman Barat.


Kinali fajarharapan.id - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2022 di Masjid Nurul Hikmah Bateh Uba, Jorong Langgam Sepakat, Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Kamis malam (21/4/2022), berlangsung semarak dan meriah.


Acara dibuka oleh Bupati Pasaman Barat diwakili, Bakaruddin,SH Kepala Dinas Perhubungan, Pj.Wali Nagari Kinali Sudirman, Sos, Bamus Kinali, Niniak Mamak Ahmad Diar Dt jo lelo,  Ketua Pemuda Bateh Uba Taherman( Tarman),  Da'i Nagari Eet Saputra, Ketua Panitia Pelaksana Zainal Rahab, Sekretaris Panitia Hilmi,SH,i, Bendahara  H.Rusli Serta Undangan Camat Kinali Saparuddin.S.Ag. KUA Kinali.Kepala jorong Se Nagari Kinali.para peserta Musabaqoh Wtilawatil Qur'an dan para undangan lainnya"


Bupati Pasbar Dalam hal ini Di wakili Bakarudin.SH dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ Kabupaten Pasaman Barat tahun ini. Karena menurutnya, sudah sejalan dengan program Pemkab Pasbar, menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat kecamatan, untuk kemudian diikutkan di tingkat kabupaten.


Selanjutnya kata dia, MTQ ini juga diharapkan mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dimana dalam amatannya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya.


“Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius, di Bumi Tuah Basamo, Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.


Sedangkan Keluar Sebagai Pemenang MTQ adalah Juara 1 Hafiz Al Amin dari Kecamatan Talamau Juara II Anas Malik  selaku Tuan rumah Sedangan Juara III Reski Kurniawan dari Simpang Empat. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN