Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wawako Pariaman ; Ajak Masyarakat Lebih Semangat Memperkuat Imtaq

Kamis, 03 Maret 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-03-03T15:03:06Z

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ketika memperingati Isra' Mi'raj di Masjid Al-Furqan, Desa Rawang, Pariaman Tengah, Rabu malam 2 Februari 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman, fajarharapan.id,

- Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 Masehi, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengajak seluruh masyarakat untuk lebih bersemangat dalam mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. 


Hal tersebut disampaikan Wawako Mardison Mahyuddin ketika menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Furqan Desa Rawang Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Rabu malam (02/03/22).


"Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW diperingati tidak hanya sekedar mendengarkan ceramah, namun kita hayati dengan menambah keimanan. Kita sadar Isra' Mi'raj ini adalah perjalan penting yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Hakekatnya adalah selalu patuhi perintah Allah SWT dan tinggalkan larangan-Nya, “ ungkap Wawako Mardison Mahyuddin yang juga Ketua Dewan Masjid Kota Pariaman ini.


Disebutkannya, peristiwa Isra Mikraj, bukan hanya sebatas rasional dan irasional. Mengingat Isra dan Miraj merupakan salah satu peristiwa yang cukup bersejarah bagi kaum Muslim. Ketika itulah Allah SWT mewajibkan sholat lima waktu.


Perjalanan semalam yang ditempuh Nabi Muhammad tersebut, ucap dia, bukan kehendaknya sendiri, tapi kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, peristwa  Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan suprarasional diatas kemampuan daya pikir manusia.


“Peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, dapat dijadikan sandaran berpijak bagi seluruh masyarakat dalam membentuk ketahanan mental. Hal ini berguna untuk menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam menjalankan rutinitas sehati – hari. Apalagi saat ini, kita mengetahui telah banyak musibah dan bencana yang menimpa saudara-saudara kita. Tidak hanya itu, kita juga masih berada pada masa pandemi Covid-19, “ kata dia menambahkan. 


Menurutnya, dengan semakin tebalnya iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT, semakin dilindungi dan dijauhkan kita dari berbagai musibah. Selalu mengumandangkan Adzan di setiap masjid dan mushalla.


"Kita ramaikan Masjid dengan sholat berjemama'ah yang dilanjutkan berdzikir bersama. Insya Allah, kita akan selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT, “ ajaknya.


Hadir juga dalam peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Desa Rawang ini, Camat Pariaman Tengah Febriady Hariko.(mcp-045).



ADSEN KIRI KANAN