Notification

×

Adsense atas

Adsen


Watua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini ; Mengapresiasi Pemko Pariaman Lakukan Mou Dengan Bulog

Minggu, 13 Maret 2022 | 10:32 WIB Last Updated 2022-03-13T03:32:35Z

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini ketika menghadiri MoU antara Pemko Pariaman dengan Perum Bulog Kanwil Sumatera Barat di Balairung Rumah Dinas Walikota, Sabtu 12 Maret 2022 (foto.dok.mcp


Kota Pariaman -
Tugas Pemerintah membuat kebijakan untuk kemaslahatan masyarakat, dengan intervensi yang bisa kita lakukan, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat kita. Seperti yang dilaksanakan Walikota Pariaman hari ini, dengan membuat kebijakan. Yakni MoU antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sumatera Barat (Kanwil Sumbar), terkait pengadaan dan penyaluran beras di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.


Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Anggia Erma Rini ketika menyaksikan MoU antara Pemko Pariaman dengan Bulog Sumbar di Balairung Rumah Dinas Walikota, Sabtu (12/03/22).


Anggia mengapresiasi langkah yang diambil Walikota Pariaman selama ini, dalam memajukan Kota Pariaman, mulai dari pembangunan sarana dan pra sarana. Begitupun, dengan berbagai program yang berorientasi lingkungan, berestetika dan mengacu pada perbaikan tingkat ekonomi masyarakat yang ia pimpin.


"Banyak program-program yang telah dibuat Walikota ini, yang telah diapresiasi oleh Pemerintah Pusat. Bahkan, menjadi rujukan daerah lainya, untuk menduplikasi program tersebut. Belum lagi kebijakan dibidang pertanian, yang berupaya untuk menyelamatkan petani dan meningkatkan taraf hidup mereka," tukasnya.


Ketua DPW PKB Provinsi Sumbar ini  menuturkan, Komisi IV di DPR RI, fokus dalam meningkatkan program di 3 (tiga) Kementerian yang menjadi mitra kerja kami. Yaitu Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK).


"Khusus di bidang Pertanian, kami akan mendukung sistem Pertanian Terpadu yang sedang dibuat Pemko Pariaman. Hal ini akan didukung Kementerian Pertanian dan bidang lingkungan hidup nantinya. Juga, kami mengapresiasi atas pemanfaatan hutan mangrove di Desa Apar, yang telah menjelma menjadi 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun lalu," ungkapnya.


Menurut Anggia, MoU yang dibuat antara Pemerintah Kota Pariaman dan Perum Bulog ini, kiranya dapat memberikan kontribusi yang positif untuk para petani, dan masyarakat Kota Pariaman sendiri.


"Setelah MoU ini, segera dibuatkan Perjanjian kerja Sama (PKS) nya, dengan instansi terkait, sehingga kami berharap, Kota Pariaman dapat menjadi pilot projek untuk daerah lainya, dalam kerjasama pertanian, antara Pemko Pariaman dengan Perum Bulog nantinya" ujarnya.


MoU ini juga dihadiri Direktur Bisnis Perum Bulog Pusat Feby Novita, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumbar, Tommy Despalingga dan jajaran, Ketua TP-PKK  Ny. Lucyanel Genius, Asisten I, Yaminurizal, dan beberapa Kepala Dinas terkait, serta undangan lainnya. (mcp-045)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN