Notification

×

Adsense atas

Adsen


Warga Geger Hewan Ternak Mati Diduga Diterkam Harimau Sumatera

Rabu, 09 Maret 2022 | 16:39 WIB Last Updated 2022-03-09T09:39:00Z

 

Harimau. ilustrasi

BATANGHARI - Warga Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi, digegerkan dengan hewan ternak mereka mati. D tubuh hewan ternak tersebut terdapat gigitan hewan buas yakni harimau Sumatera di bagian lehernya.


Dari hasil gigitan hewan tersebut, mereka menduga perbuatan itu dilakukan Harimau Sumatera yang sudah tidak lagi berada di habitatnya.

Salah seorang warga di Kecamatan Pemayung, Udin membenarkan, kejadian penemuan bangkai sapi yang mati dengan bekas gigitan hewan buas.


"Dimakan Harimau. Lokasinya di Lopak Aur sebrang, kejadiannya tanggal 7 Maret lalu," ucapnya, Rabu (9/3/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Ia mengakui, sebelum kejadian ini, warga sempat heboh menemukan jejak harimau Sumatera di salah satu desa Pemayung.


"Kemarin memang sempat ada, namun masih simpang siur, di lokasi ditemukan bangkai serta memang ada jejak Harimaunya," ucap Samsudin.


Dari informasi yang didapat, warga menduga ada sebanyak 3 ekor harimau masih berkeliaran di daerah tersebut.


Karena itu, dia mengimbau beberapa warga desa yang khususnya ada di Kecamatan Pemayung.


"Untuk warga Desa Sebrang Lopak Aur, Desa Ture, Desa Teluk Ketapang, Lubuk Ruso, Desa Kaos, Desa Pulau Raman dan Desa Olak Rambahan mohon waspada," ujarnya.


Dengan kejadian tersebut, dirinya berharap kepada BKSDA Jambi segera menangkap hewan buas pemangsa ternak warga desa yang berada di seberang Sungai Batanghari itu.

"Di desa seberang itu mayoritas petani, berternak dan juga banyak penduduk. Jadi kami berharap BKSDA Jambi segera turun untuk menangkap hewan buas tersebut," tutur Samsudin.(*)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN