Notification

×

Adsense atas

Adsen


Walikota Pariaman Genius Umar ; Sambut Baik PCR Ditiadakan

Kamis, 10 Maret 2022 | 20:41 WIB Last Updated 2022-03-10T13:41:40Z

Walikota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar menyambut baik PCR ditiadakan (foto.dok.mcp)


 Kota Pariaman, fajarharapan.id,

- Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik Surat Edaran dari Pemerintah Pusat yang menetapkan meniadakan PCR, dan swab antigen bagi penumpang perjalanan domestik.


“Dengan adanya kebijakan ini, kita berharap akan semakin banyak wisatawan dari seluruh Indonesia yang berkunjung ke Sumatera Barat. Tentu akan berhimbas pula kunjungan bagi Kota Pariaman nantinya”, ujarnya saat diwawancarai usai memberi arahan pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (09/03/22).


Genius menambahkan, tentu akan berdampak baik bagi pariwisata dan akan cepat tumbuh berkembang. Karena selama ini, wisatawan yang banyak datang berasal dari daerah Pekanbaru. Sehingga dengan dilonggarkannya aturan menggunakan pesawat, maka akan  semakin banyak wiasatawan datang ke Kota Pariaman.


“Kita berharap dengan momentum ini, tinggal bagaimana kita dari Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat, menyiapkan diri terhadap wisatawan yang datang, karena Kota Pariaman adalah daerah tujuan wisata”, sambungnya.


Kementerian Perhubungan telah menerbitkan Surat Edaran No. 21/2022 tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi udara pada masa pandemi Covid-19, yang mulai berlaku, 8 Maret 2022 kemarin.


“Pada tahun 2022 ini ditargetkan ada sekitar 2 juta pengunjung wisatawan datang ke Kota Pariaman, maka dengan dilonggarkannya peraturan menggunakan pesawat, pengunjung akan bisa melebihi dari yang ditargetka itu, tutupnya. (mcp-045)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN