Notification

×

Adsense atas

Adsen


Walikota Genius Umar ; Tekun Belajar Akan Menentukan Masa Depan

Senin, 07 Maret 2022 | 22:56 WIB Last Updated 2022-03-07T15:56:42Z

Walikota Pariaman Genius Umar ketika menjadi Inspektur Upacara di SMAN 4 Pariaman, Senin 7 Maret 2022. (foto.dok)

Kota Pariaman, fajarharapan.id.

- Dengan tekun belajar, akan menentukan kesuksesan kita dimasa depan. Makanya, terus semangat dalam menuntut ilmu. Jangan jadikan alasan, kita tidak mau bersekolah. Karena, kita sudah menggratiskan sekolah dari SD sampai SMA.


Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar ketika menjadi inspektur upacara di SMAN 4 Pariaman, Naras Hilir, Kecamatan Pariaman Utara, Senin pagi (07/03/22).


Genius memberikan motivasi kepada para pelajar di SMAN 4 Pariaman ini. Kesuksesan yang akan kita raih, ditentukan semangat ketika sekolah. Jikalau tekun dan rajin dalam belajar, kita akan dapat memetik hasilnya 20-30 tahun yang akan datang.


"Pemko Pariaman menjadikan Pendidikan sebagai arus utama dalam kebijakan yang kita ambil. Dengan pendidikan akan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Kota Pariaman, dan kita sudah menggratiskan sekolah dari SD sampai SMA," ujarnya.


Selain itu, ada juga program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), ungkap Genius, Pemko Pariaman memberikan beasiswa anak yang kurang mampu, untuk menempuh jenjang pendidikan pada Perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan kita.


"Semoga anak-anakku semua di SMAN 4 Pariaman ini, dapat meraih cita-cita nya. Sehingga menjadi orang sukses, yang akan menjadi pemimpin masa yang akan datang. Juga, akan menjadi kebanggaan bagi keluarga nantinya," tukasnya.


Genius juga menceritakan pengalaman hidupnya yang gigih dalam belajar. Setelah tamat SMA, ia melanjutkan di STPDN. Kemudian, lanjut S 1 di LAN. Belum puas, ia terus mengambil S 2 di UGM. Sedangkan untuk S 3, di IPB dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).


"Kita di daerah, jangan mau kalah dengan pelajar dari kota besar lainya. Tunjukan,  kita juga bisa sukses walaupun kita berasal dari daerah. Hal ini sudah saya buktikan. Pun kedepannya, telah sa'atnya anak-anak bapak yang sekolah di SMAN 4 disini yang akan sukses" harap dia bersemangat yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara. (mcp-045).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN