Notification

×

Adsense atas

Adsen


Finalis GenRe 2022 Sosialisasikan Kota Pariaman Bebas Stunting

Minggu, 13 Maret 2022 | 12:24 WIB Last Updated 2022-03-13T05:42:05Z

Walikota Pariaman Genius Umar bersama para finalis Duta GenRe tahun 2022 (foto.mcp) 


 Kota Pariaman - Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kota Pariaman Tahun 2022 merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman. Artinya sudah semakin bertambah remaja yang menjadi duta-duta GenRe di Kota Pariaman. 


Hendaknya hal ini dapat membantu kerja Pemko Pariaman dalam mensosialisasikan Kota Pariaman bebas stunting. Sehingga memberi dampak positif terhadap perkembangan remaja khususnya di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya masing-masing.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman dalam pembukaan Grand Final Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2022 di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (12/03/22) malam.


Walikota Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, baik dari panitia ataupun pihak yang telah mensponsori kegiatan ini.


“Kita menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini, dalam rangka menciptakan tenaga motivator atau remaja yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berprilaku sebagai remaja, namun penuh dengan perencanaan yang matang dalam menapaki masa depannya" ujarnya. 


Remaja GenRe, kata Walikota, mampu melangsungkan jenjang pendidikannya secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan. Pemko Pariaman juga telah benyak berbuat agar para siswa dan siswi mempunyai masa depan yang gemilang. Salah satunya melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGASAJA).


“Kota Pariaman sangat serius dan berkomitmen dalam upaya penurunan stunting. Peran GenRe sangat diharapkan dalam penurunan stunting ini khususnya di Kota Pariaman. GenRe bisa memberikan edukasi bagi teman sebaya, tentang gizi remaja kesehatan reproduksi dan hal-hal yang dapat menyebabkan stunting tersebut.


Untuk itu, kesehatan remaja merupakan salah satu kunci dalam mencegah stunting khususnya remaja putri yang akan melahirkan generasi selanjutnya, “ harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit usai pembukaan Malam Grand Final Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2022 mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan remaja tentang kesehatan produksi


Disamling itu, sebut dia menambahkan, gizi remaja, memperluas keterpaparan program GenRe dilingkungan masyarakat, meningkatkan kapasitas dan kreatifitas remaja untuk menghadapi bonus demografi dan Indonesia emas dan menjadi delivery agent terhadap upaya percepatan dan penganggulangan stunting.


“Kegiatan ini diawali dengan roadshow dan sosialisasi kesekolah - sekolah dan kampus yang ada di Kota Pariaman. Kegiatan ini dimulai sejak 15 Februari sampai hari ini, malam puncak Grand Final Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2022. Semoga dengan terpilihnya Duta GenRe Kota Pariaman 2022, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin sehingga hadirnya ditengah masyarakat memang benar dirasakan, “ ungkapnya.


Hadir dalam Malam Grand Final Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2022, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar yang diwakili Koordinataor Bidang KSPK Mudi Mulya, Sekdako Yota Balad, Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman, Forkopimda, Ketua TP-PKK Ny.Lucy Genius, Ketua GOW Ny.Indriaty Mardison, Ketua DWP Ny.Yosneli Balad. (mcp-045)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN