Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wabup Pasbar Terima Bantuan Enam Unit Huntara

Rabu, 30 Maret 2022 | 22:01 WIB Last Updated 2022-03-30T15:01:34Z

 

.


Pasbar fajarharapan.id - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto terima bantuan Enam unit Hunian Sementara (Huntara) dengan total bantuan senilai Rp 100 Juta Rupiah, dari Baznas Kabupaten Solok untuk korban gempa di Jorong Timbo Abu, Rabu (30/3/2022) di Rumah Dinas Bupati Pasbar.


Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok menyalurkan langsung 6 unit huntara kepada korban gempa di Jorong Timbo Abu bersama Baznas Kabupaten Solok, yang hadiri oleh Wakil Ketua I Baznas Kabuoaten Solok Nazaruddin, S.Ag, M.Pd, Kepala Sekretariat Baznas Kabupaten Solok Fahmi Nurita, S.Sos dan Maidodi Putra.


Wabup Risnawanto pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Solok yang sudah menyalurkan bantuan Huntara kepada korban gempa Pasbar melalui Baznas Kabupaten Solok. 


"Kami atas nama pemerintah daerah Pasbar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan semoga ini dapat membantu para korban yang belum memilki Huntara," ungkap Wabup Risnawanto.


Senada dengan itu, Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Solok Nazaruddin, S.Ag, M.Pd mengatakan, Pihaknya sebagai Amil sudah menyalurkan Zakat dari para Muzakki baik ASN dan Masyarakat Solok.


"Nantinya secara teknis enam unit huntara tersebut akan dibangunkan oleh Baznas Kabupaten Pasaman Barat, sementara titik lokasi yang akan di bangun berada di Kampung Baru, Jorong Timbo," kata Nazaruddin.


Dijelaskanya setelah menemui Wabup Pasbar pihaknya bersama Baznas Pasbar langsung meninjau titik lokasi di Timbo Abu sekaligus menyalurkan sembako kepada para warga.


Selain itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Baznas Pasbar, Starmon kepada para warga calon penerima mengatakan, untuk senantiasa mendoakan para Muzakki atau penyalur zakat selalu diberika kesehatan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.


"Sudah diajukan pembangunan Huntara ke Baznas Propinsi Sumbar hingga Pusat. Nantinya akan di kolaborasikan dan bersinergi dengan pemda Pasbar. Mudah-mudahan Baznas akan membangun puluhan Huntara nantinya bagi para korban gempa," Tutupnya.(By Roni)


ADSEN KIRI KANAN