Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tuan Guru Syeikh M. Nurdin: "Ranah Minang Gudangnya Para Ulama"

Jumat, 11 Maret 2022 | 17:29 WIB Last Updated 2022-03-21T10:30:29Z

Syeikh Muhammad Nurdin Bin Haji Marbu Bin Abdullah Thayyib dan Wako Padang Hendri Septa.


PADANG - Wali kota Padang Hendri Septa, dikunjungi Tuan Guru Syeikh Muhammad Nurdin Bin Haji Marbu Bin Abdullah Thayyib yang dikenal sebagai ulama besar asal Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 


Wali Kota dengan senang hati menjamu Syeikh Muhammad Nurdin dan rombongan di kediaman resminya. Menurutnya kunjungan dari seorang ulama besar tersebut adalah suatu rahmat dari Allah SWT untuk Kota Padang.


“Kunjungan silaturrahmi ini sungguh indah. Karena begitu indahnya, saya tidak bisa lagi mengungkapkannya dengan kata-kata. Dan ini menjadi suatu kemuliaan dan kehormatan bagi kita di Kota Padang tentunya," ungkap Hendri Septa dengan wajah sumringah sembari mengajak Syeikh dan rombongan makan siang bersama.


Walikota Padang Hendri Septa sambut kedatangan Tuan Guru Syeikh Muhammad Nurdin Bin Haji Marbu Bin Abdullah Thayyib.


Wali Kota Padang dan Syeikh Muhammad Nurdin saling berdiskusi tentang banyak hal, khususnya terkait kemaslahatan umat Islam.


Syeikh Muhammad Nurdin menyampaikan maksud kunjungan ke Kota Padang dalam rangka melakukan safari dakwah dimana sebelumnya telah dilakukan di Medan dan Pekanbaru.


Sang ulama tak lupa berpesan kepada Wali Kota Hendri Septa untuk menjaga generasi muda dan mengajak mereka meningkatkan keimanan dan ketakwaan.



Walikota Padang Hendri Septa berbincang serius dengan Tuan Guru Syeikh Muhammad Nurdin Bin Haji Marbu Bin Abdullah Thayyib.


"Generasi muda adalah aset bangsa dan agama. Kita tahu Ranah Minang adalah gudangnya para ulama. Banyak ulama besar dilahirkan di Ranah Minang ini salah satunya Buya Hamka," tutur Syeikh.


Usai dijamu makan siang oleh Walikota Hendri Septa, Syeikh Muhammad Nurdin langsung menuju Masjid Al Hakim yang terletak di tepi Pantai Padang Jalan Samudera.


Di masjid megah bergaya Taj Mahal itu usai menunaikan salat zuhur Syeikh juga memberikan  tausiyah kepada jamaah masjid. (*)


ADSEN KIRI KANAN