Notification

×

Adsense atas

Adsen


TNI AL Siapkan KRI jenis PC – 60 M

Selasa, 15 Maret 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-03-15T14:12:10Z

.

Jakarta, fajarharapan.id - Fokus  menggelar kekuatan di daerah rawan dan strategis, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menyiapkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang dapat melaksanakan pengamanan wilayah perairan Indonesia, salah satunya dengan menyiapkan KRI jenis Patroli Cepat (PC) – 60 M yang saat ini dalam tahap First Steel Cutting dan Keel Laying di PT. Palindo Marine Shipyard Komplek Nagoya Permai Blok A No. 6 Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau. Selasa (15/03).


Pelaksanaan First Steel Cutting dan Keel Laying ditinjau Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Dadi Hartanto didampingi Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI I Wayan Maradana, Kepala Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Budi Sulistyo, Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksamana Pertama TNI Maman Rohman dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan.


Asops Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa, pengadaan Kapal PC-60 M sangat penting bagi TNI AL sekaligus untuk kepentingan pertahanan negara sehingga pengadaan Kapal tersebut dilaksanakan dengan sangat akuntabel.

 “Kapal PC – 60 merupakan salah satu unsur penting dalam Armada TNI AL kemampuan dari Kapal PC – 60 yang akan dibangun oleh PT. Palindo Marine Shipyard merupakan hal yang signifikan tidak hanya bagi TNI AL, namun juga memiliki implikasi strategis pada postur pertahanan negara secara keseluruhan. Oleh karena itu, TNI AL berkomitmen untuk menjamin pengadaan kapal PC – 60 termasuk teknologinya berjalan dengan sukses dan tepat waktu,” ungkap Laksda Dadi.


Asops Kasal menambahkan bahwa, untuk melanjutkan kerja sama dalam rangka menyukseskan proyek ini dan mencapai sasaran sesuai waktu yang direncanakan, saya yakin kita semua akan mampu memberikan yang terbaik demi suksesnya proyek ini. 


Pengadaan kapal PC – 60 M ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni modernisasi KRI, Pesawat Udara (Pesud), dan Material Tempur (Matpur) menuju kekuatan yang siap dioperasikan.


Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Bakamla Hadi Pranoto, Asisten Operasi Komandan Gugus Keamanan Laut (Asops Danguskamla) Koarmada I Kolonel Laut (P) Jani Sujani, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, dan Direktur PT. Palindo Marine Shipyard  Harmanto. (Dispenal)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN