Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tim PB III Koto Amal Selatan ; Antarkan Bantuan Korban Gempa M 6.1

Minggu, 06 Maret 2022 | 10:36 WIB Last Updated 2022-03-06T03:36:19Z

Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang melepas keberangkatan Tim Peduli Bencana III Koto Aur Malintang Selatan ke lokasi pasca gempa M 6.1 Pasaman Barat, Sabtu 5 Maret 2022 (foto.dok.kmfo)


IV Koto Aur Malintang, fajarharapan.id

- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM melepas keberangkatan Tim Peduli Bencana Gempa Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang akan mengantarkan bantuan ke Pasaman Barat, bertempat di halaman Kantor Wali Nagari setempat, Sabtu (05/03/22).


Wabup Rahmang menyebutkan, Tim Peduli Bencana Nagari III Koto Aur Malintang ini merupakan Tim ke 3 (tiga) berkunjung untuk mengantar bantuan ke Pasaman Barat. Sebelumnya, Bupati bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Minggu 25 Februari, kedua Tim Misi Kemanusian (TMK) Kesehatan, 3 Maret 2022.


Ia sangat mengapresiasi langkah yang diambil Wali Nagari bersama warga masyarakat Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, baik ranah maupun rantau yang telah menginisiasi penggalangan donasi peduli gempa Pasaman Barat.


“Bupati dan OPD sudah berkunjung ke sana minggu yang lalu, dan hari ini saya sangat apresiasi Nagari III Koto Aur Malintang Selatan yang punya inisiatif menggalang bantuan” sebut Rahmang.


Mantan Kadisdikbud itu mengatakan, penggalangan bantuan yang dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian masyarakat yang sangat tinggi. Seiring dengan masih dalam suasana peringatan Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW mencontohkan kepedulian kepada umatnya. Di Sidratul Muntaha Nabi masih peduli dengan umat Islam dengan mendoakannya ketiga menghadap Allah SWT.


“Inilah spirit dan teladan dari Nabi yang harus kita ambil, peduli kepada sesama. Apalagi dalam menghadapi musibah saat ini" tegas dia. 


Wabup berpesan kepada Tim yang akan berangkat agar menjaga kesehatan dan tetap hati-hati dalam perjalanan. Bantuan yang akan diberikan bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah. Dan bagi saudara kita yang telah mendonasikan, kiranya menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.


“Selamat kepada tim yang berangkat, semoga bantuan diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang mendapat musibah. Lagi, menjadi amal ibadah bagi yang memberi bantuan” sebut

Wabup.


Secara terpisah, Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Era Jaya menjelaskan penggalangan bantuan ini dilakukan dengan mengumpulkan sumbangan masyarakat dari rumah ke rumah, juga bantuan dari warga yang ada di perantauan.


“Terima kasih kepada masyarakat III Koto Aur Malintang Selatan baik yang di kampung maupun yang dirantau, insya Allah kami akan salurkan langsung ke lokasi bencana” sebut Wali Nagari itu. 


Bantuan yang disalurkan, kata Era Jaya, dalam bentuk Beras 1 ton, Pakaian dan kebutuhan primer lainya, logistik dan sebagian kebutuhan kesehatan. Kesana, mempergunakan kendaraan satu bus pariwisata yang membawa puluhan warga yang ikut dalam rombongan ke Pasaman Barat.


Kemudian, ada 4 Truk barang yang membawa bantuan dan beberapa unit mobil tokoh masyarakat lainya. Ikut juga dalam rombongan, Camat IV Koto Aur Malintang Drs.Juisman, Ketua KAN Iskandar Dt. Rang Kayo Mudo dan Ketua Pemuda Imsar Chaniago.


“Alhamdulillah, bantuan yang disalurkan dengan total bernilai Rp 70 jutaan.Kami antarkan langsung bersama-sama dengan masyarakat" ungkapnya. (ikp-045)




ADSEN KIRI KANAN