Notification

×

Adsense atas

Adsen


SMP 3 Kinali Wisuda 165 Tahfidz

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:51 WIB Last Updated 2022-03-16T14:51:33Z

.


Pasbar, fajarharapan.id - SMP Negeri 3 Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, mewiuda 165 tahfidz Quran, Rabu (17/3/2022).


Wisuda tersebut sudah yang untuk kedua kali. Acara wisuda berlangsung sukses dihadiri korfinca  Kecamatan Kinali dan Kadis Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, diwakili Kabid Kebudayaan H Hartasani M Pd selaku, Kabid  Kebudayaan.


Juga hadir anggota DPRD Pasaman Barat Ali Naser SH sekali gus ketua komite di SMP 3 Kinali, ninik mamak, tokoh masyarakat Kinali Syafrial S Pd, Ketua Bamus Nagari Kinali Ali Azwar M M dan orang tua siswa dan  undanggan lainya.


Kadis Kebudayaan diwakili Kabid Kebudayaan, H. Hartasani, mengapresiasi SMP 3 Kinali yang  telah untuk kedua kalinya tahfidz Quran.


"Sesuai dengan program kepala daerah kita, bahwa pengembangan pembaca Al-Quran bagi anak-anak apalagi yang di tingkat  sekolah," terangnya.


Apa lagi program  tahfidz Quran sudah tepat sesuai  Visi dan Misi Bupati Pasaman Barat, semoga kedepannya kegiatan seperti ini juga ada disekolah lain.


Ketua Komite SMP Negeri 3 Kinali, Ali Naser SH, dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan jajaran di SMP 3 Kinali, yang telah bersusah payah melakukan trobosan bagi siswa kita memprogramkan Tahfidz Qur’an, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan bagi siswa  lain di SMP Negeru 3  Kinali ini.


Sementara itu Kepala SMP Negeri 3 Kinali Lusiana M Pd memaparkan, bahwa siswa kita yang akan di wisuda Tahfidz Quran juz 30  berjumlah 165 peserta. 


Dari 165 peserta itu, menurut Lusiana, diantaranya ada 25 peserta yang terbaik terhadap program pelajaran hafal Tahfidz Qur’an di sekolah ini. 


Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan pada tahun pada tahun 2021, seperti sekarang ini. Siswa yang diwisuda hafal juz Tahfidz Quran ini adalah sudah untuk angkatan yang ke dua. (By Roni)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN