Notification

×

Adsense atas

Adsen

Setahun Kepemimpinan Pd.Pariaman Suhatri Bur - Rahmang ; Silaturrahmi Dengan Insan Pers

Rabu, 02 Maret 2022 | 22:27 WIB Last Updated 2022-03-02T15:40:05Z

Bupati Suharti Bur didampingi Wabup Rahmang dalam pertemuan silaturahmi dengan Wartawan di Pantai Katapiang, Rabu 02 Maret 2022 (foto.dok.saco)


Katapiang, fajarharapan.id - Berbagai permasalahan yang dihadapi, kami Bupati Padang Pariaman berdama Wakil Bupati selalu mendiskusikan dan menyelesaikan secara bersama-sama. Sehingga kita telah bertekad membawa visi dan misi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


Hal itu disampaikan Bupati Suhatri Bur didampingi Wakil Bupati Rahmang dalam pertemuan Silaturahmi dengan puluhan Wartawan di Lesehan Rumah Makan Nara, Pantai Katapiang, Batang Anai, Padang Pariaman, Rabu (02/03/22), sehubungan setahun kepemimpinannya sebagai pasangan Bupati dan Wakil Padang Pariaman, 26 Februari 2021-26 Februari 2022.


Ia mengakui ada kelemahan dan kekurangan untuk merealisasikan visi dan misi untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. Hal itu, persis ketika negeri kita dilanda pandemi Covid-19.


"Namun secara perlahan dan bertahap telah kita lakukan dalam suasana pandemi Covid-19. Dalam hal ini, pergerakan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan yang religi dengan sejahtera terus kita jalankan" ungkapnya. 


Untuk pembangunan insprastruktur, kita terus berupaya menggaet dana pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Pusat. Untik berbagai pembangunan jalan, jembatan dan aliran Sungai. Terutama sekali akan ada normalisasi aliran Sungai berlokasi dekat Pasar Sungai Limau yang seringkali banjir pada kawasan disana. 


"Normalisasi Sungai dan pembuatan embung, pada tahun 2022 ini telah dapat kucuran dana sebesar Rp 31,4 milyar dari BNPB Pusat. Sedangkan jembatan Lubuk Napa yang rusak sejak empat tahun lalu, akan dituntaskan dengan dana sebesar Rp 7,8 milyar" sebut Bupati Suhatri Bur.


Ia juga menjelaskan beberapa ruas jalan yang telah selesai diaspal remix maupun hormix. Juga sejumlah pembangunan irigasi pertanian maupun sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan.


"Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, kita juga meraih beberapa prestasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat. Seperti Smart City, Baznas, Opini WTP dan lainnya. Dalam penanganan Vaksin, kita telah berusaha keras secara bersama-sama untuk mensosialisasikan kepada maayarakat. Alhamdulillah kita terhindar dari pemotongan dana dari Pusat untuk tahun 2023" ujar dia. 


Kesemua pekerjaan yang kita lakukan, kata Bupati Suhatri Bur, merupakan hasil kerja keras dari kesemua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Juga hubungan kita dengan DPRD tetap solid dan harmonis untuk bersama-sama membangun Padang Pariaman


Namun demikian, kerjasama dari insan pers yang ada di Padang Pariaman sangat kita butuhkan untuk berbagi informasi demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya, harap Bupati Suhatri Bur.


Dalam pertemuan yang difasilatasi dan dimoderatori Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Zahirman, S.Sos, MM 

ini, juga dihadiri Sekda Rudy Repanaldi Rilis, Inspektur Hendra Aswara dan sejumlah Kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemdakab Padang Pariaman. (Hery).



ADSEN KIRI KANAN