Notification

×

Adsense atas

Adsen


Sejarah Bakal Tercipta di Keerom, Distrik Web dan Yaffi Jadi Tuan Rumah HUT Kabupaten ke-19

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:21 WIB Last Updated 2022-03-17T01:22:04Z

Kepala Distrik Yaffi, Laurensius Pikindu S.Ap, bersama timnya di sela-sela sosialisasi kepada masyarakat.(foto: nr/fajarharapan.id)


Keerom, fajarharapan.id - Sejarah baru bakal tercipta di Kabupaten Keerom, Papua. Sebab bupati akan menyelenggarankan HUT Kabupaten Keerom ke-19 di Kampung Semografi Distrik Web dan Yaffi. Rencana itu disambut baik kepala wilayah tersebut. Kepala Distrik Yaffi dan Web terus melakukan sosialisasi kepada warganya perihal tersebut.


Hal ini dilakukan agar masyarakat Distrik Yaffi memperisapkan diri menyambut HUT Kabupaten Keerom, di Kampung Semografi Distrik Web.


Kepala Distrik Yaffi Laurensius Pikindu, S.Ap di sela-sela kegiatan sosialisasi di Kampung Favenimbu Distrik Yaffi kepada fajarharapan.id, Kamis (17/3/2022) menyebutkan, rencana penyelenggraan HUT Kabupaten Keerom di daerah terbelakang yang di rencakaan bupati ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat di beberapa kampung di Distrik Yaffi dan Distrik Web.


Masyarakat sangat antusias dengan kabar ini, dan mereka telah siap untuk menyambutnya. "Saya bersama Kepala Distrik Web, harus mempersiapkan berbagai kebutuhan menyangkut HUT Kabupaten Keerom ini, karena distrik Web dan Distrik Yaffi adalah tuan rumah, untuk menerima tamu dari luar," ujarnya.


Dia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Distrik Yaffi, untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan kegiatan HUT Kabupaten Keerom..


Menurut KA Distrik Yaffi, dua Distrik Web dan Yaffi akan menjadi tuan rumah, sehingga mulai hari ini mereka akan terus bergerak mempersiapkan segala kebutuhan.


Sosialisasi, dan persiapan akan dilakukan, guna menyambut momen yang di anggap langka oleh masyarakat di kampung terbelakang ini.


Lebih lanjut KA Distrik Yaffi menambahkan, jika HUT Kabupaten Keerom ini terlaksana di Kampung Semografi maka, Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP menjadi Bupati pertama yang melaksanakan HUT Kabupaten Keerom di kampung yang terbelakang di Kawasan Perbatasan RI - PNG.


"Terkait dengan persiapan tersebut saya sebagai kepala wilayah, sangat menyambut dengan bangga, rencana pimpinan daerah dan akan terus melakukan persispan sampai kegiatan ini sukses. Kami telah melakukan sosialisasi mulai dari Kampung Jifanggri, Yuruf, Amgotro, Fafenimbu, Mongguaefi, dan Yabanda," tambahnya.


Sekedar untuk di ketahui, dari pantauan fajarharapan.id di Distrik Yaffi, masyarakat seluruh kampung se-Distrik Yaffi antusias dan siap menyambut rencana Bupati Keerom, Piter Gusbager S.Hut. MUP tersebut. (NR)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN