Notification

×

Adsense atas

Adsen

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Pembunuhan Calon Kades di Pamekasan

Jumat, 04 Maret 2022 | 13:56 WIB Last Updated 2022-03-04T07:45:51Z

 

Ilustrasi pembunuhan.



Jakarta - Polres Pamekasan Jawa Timur menetapkan satu tersangka pembunuhan calon kepala desa di Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar. Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan tersangka berinisial AH (36) warga Dusun Tenggina Laok, Desa Batu Bintang.


Rogib menyebut motif pelaku membunuh korban karena AH merasa terancam melihat korban memegang sesuatu yang diduga senjata tajam yang diselipkan di pinggul kirinya.


Saat itu korban mengendarai sepeda motor bernomor polisi M 4103 CN berboncengan dengan istrinya di jalan raya di Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar. Sementara pelaku menabrak korban dari arah belakang dengan kendaraan mobil pick up bernomor polisi D 8344 DG, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Saat ditabrak dari arah belakang, kemudian korban dihampiri oleh dua orang dan dibacok hingga meninggal dunia," kata Rogib dalam rilisnya di Mapolres Pamekasan, Jumat (4/3).


Menurut Rogib, pelaku membacok korban menggunakan senjata tajam berupa celurit sebanyak tujuh kali hingga mengakibatkan leher korban terputus. Sementara luka lain di badan mengenai bagian tubuh belakang.


Rogib mengatakan pengembangan kasus akan terus berjalan. Bukan tidak mungkin, kata dia, penyidikan akan menyeret tersangka lain. Hal tersebut sebagai penegasan karena saat korban terjatuh ia dihampiri dua orang. Sementara polisi masih menetapkan satu tersangka.


Pelaku ditangkap di hari kejadian tepatnya malam hari. Dalam hasil tes urine terhadap tersangka, juga diketahui pelaku positif narkoba.


Rogib membantah peristiwa pembunuhan ini terjadi di depan anak korban. Saat kejadian, kata dia, korban hanya bersama istrinya. Pelaku diancam Pasal 340 Subs 338 Sub 170 Ayat 2 ke 3 Sub 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman mati.


Sebelumnya, seorang calon kepala desa di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dibunuh dengan cara ditebas kepalanya saat berkendara di jalan raya di Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, pada Selasa (1/3) sekitar 16.30 WIB.


Peristiwa tersebut terekam dalam video berdurasi 29 detik yang tersebar di sejumlah media sosial. Dalam video tersebut warga panik mendadak datang ke lokasi kejadian. Korban diketahui tidak sendirian, ia bersama istrinya mengendarai kendaraan motor bernomor polisi M 4103 CN.


Korban tergeletak berlumuran darah di pinggir jalan dengan kondisi kendaraan terjatuh. Sementara istri korban yang mengenakan baju warna hitam menangis meminta pertolongan. Warga sekitar pun berhamburan dan menyebut jika korban berdarah tersebut adalah salah satu calon kepala desa.(*)


ADSEN KIRI KANAN