Notification

×

Adsense atas

Adsen

Polisi Selidiki Kematian Perempuan Muda Pakai Tanktop di Area Persawahan di Tegal

Minggu, 06 Maret 2022 | 07:09 WIB Last Updated 2022-03-06T00:09:13Z


Petugas mengevakuasi jasad perempuan muda di area persawahan di Dusun Dukuhturi, Kabupaten Tegal. (IST)


TEGAL – Polisi menyelidiki penemuan jasad perempuan muda tanpa identitas di parit sekitar area persawahan di Desa/Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Sebelum jasad ditemukan, warga sempat mendengar keributan pada Sabtu (5/3/2022) dini hari.


Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di parit di area persawahan. 


Sebelumnya diberitakan, saat ditemukan, kondisi perempuan muda tersebut tertelungkup mengenakan baju tanktop. Jasad korban hanya tampak bagian punggung dan telapak kaki kanan, sebagaimana dikutip iNews id.


Menurutnya, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di persawahan itu. Temuan itu, kata dia, kemudian dilanjutkan ke kepala desa setempat sebelum akhirnya petugas dari kepolisian datang.


Adapun ciri-ciri jasad perempuan tak dikenal tersebut, antara lain tinggi sekitar 150 cm, berusia sekitar 30 tahun, dengan warna kulit sawo matang.


"Dari pengecekan data belum ditemukan identitas yang sesuai dengan korban," Kombes Iqbal, Sabtu (5/3/2022) malam.


Polisi sendiri, lanjut dia, telah meminta keterangan sejumlah saksi. "Masih dalam penyelidikan, termasuk rencana autopsi untuk mengetahui penyebab kematian," katanya.

Penemuan jasad perempuan yang tewas di area persawahan di Kabupaten Tegal ini merupakan yang kedua dalam pekan ini.


Sebelumnya diberitakan, jasad seorang wanita tanpa identitas ditemukan di persawahan di Dusun Sidamulya, Suradadi, Kabupaten Tegal, pada 3 Maret 2022.


Dia mengatakan olah tempat kejadian peristiwa melibatkan anjing pelacak untuk mencari petunjuk di sekitar lokasi. Menurut dia, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku memotong beberapa bagian tubuh korban.


Iqbal menjelaskan hal tersebut diketahui dari dua titik di lokasi yang diduga merupakan lokasi pembunuhan serta tempat pelaku memotong bagian tubuh korbannya.


Menurutnya,  dari pemeriksaan diketahui pula luka di sejumlah bagian tubuh korban, termasuk luka di bagian leher yang diperkirakan sebagai penyebab kematian. (*)



ADSEN KIRI KANAN