Notification

×

Adsense atas

Adsen


Plt. Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Tutup Pelatihan DEA III

Selasa, 15 Maret 2022 | 20:34 WIB Last Updated 2022-03-16T01:15:07Z




Tanah Datar, fajarharapan.id - Setelah dua hari penuh dilaksanakannya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) tahap III bagi pelaku Usaha UMKM Tanah Datar, Selasa (15/3) di Hotel Emersia berakhir ditutup secara resmi Plt. Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar, Drs. Yusrizal, MM.


Pelatihan DEA tahap III yang diikuti sebanyak 100 orang dari berbagai pengusaha UMKM (14-15 Maret 2022) merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Tanah Datar dengan BBPSDM Kominfo Medan yang merupakan Pemerintah pusat meningkatkan SDM pelaku UKM, khususnya menggunakan sistem keuangan digital.


Kepala Dinas Kominfo, Drs. Yusrizal dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada BBPSDM Kominfo Medan yang telah berkenan memberikan pelatihan DEA yang sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar.


Menurut Yusrizal, hanya yang 5 daerah Kabupaten/kota saja di Indonesia yang mendapatkan bantuan program pelatihan DEA bagi UMKM dari BBPSDM Kominfo Medan, salah satu diantaranya yang beruntung adalah Kabupaten Tanah Datar, ungkapnya.


" Dari sebanyak 175000 UMKM yang akan difasilitasi BBPSDM Kominfo Medan, Kabupaten Tanah Datar mendapat jatah yang akan dilatih itu sebanyak 5000 pelaku UMKM yang dilaksanakan secara bertahap" Jelas Yusrizal.


Mengingat dengan keberuntungan daerah kita yang mendapat bantuan kerjasama pelatihan DEA bagi Para pelaku UMKM kesempatan ini tentunya Kita sambut dan manfaatkan dengan sebesar-besarnya, sehingga pelaku UMKM Tanah Datar kecepan akan lebih maju kedepannya. Harap Kadis Kominfo.


Disamping itu Pemerintah Tanah Datar juga memperhatikan UMKM dari pendanaan, modal dengan meluncurkan Program Makan Rendang Di Tanah Datar, yaitu mengatasi pengusaha UMKM dari jeratan rentenir. Tambahnya


Sementara itu Koordinator Tim dari BBPSDM Kominfo Medan, Frans Hendra Suryanta Sembiring dalam kesempatan itu menyatakan terima kasih kepada seluruh peserta pelatiha DEA dari tahap I-III sudah mengikuti pelatihan yang telah disampaikan pemateri dengan sungguh- sunggu kami berharap semoga materi yang disampaikan akan bermanfaat bagi pelaku usaha UMKM dalam rangka meningkat SDM dan memajukan usahanya. (Veri)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN