Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pelayanan Adminduk di Dukcapil Nabire Terganggu

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:46 WIB Last Updated 2022-03-10T04:46:46Z

Kantor pelayanan Dukcapil Nabire.


Nabire, fajarharapan.id - Seluruh bentuk pelayanan pencetakan dokumen kependudukan dalam bentuk asli, untuk sementara waktu belum dapat dilayani oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nabire, Papua.


Hal tersebut sesuai pemberitahuan dari Plt Kepala Dinas Dukcapil Nabire, hari ini Kamis, 10 Maret 2022.


Dalam surat pemberitahuan tersebut dijelaskan bahwa sehubungan dengan pergantian pejabat/Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nabire yang mengakibatkan terblokirnya sistem/jaringan dari pusat, sehingga sementara waktu seluruh bentuk pelayanan pencetakan dokumen kependudukan dalam bentuk asli belum dapat dilayani.


Adapun dokumen yang dimaksud yang belum dapat dilayani pencetakannya yaitu perekaman KTP-El, kartu keluarga, akta-Pencatatan Sipil.


Sementara pelayanan yang bisa dilayani adalah surat keterangan manual, dokumen kependudukan, KK, dan akta pencatatan sipil dalam bentuk draft, serta legalisasi/pengesahan dokumen kependudukan.


Terkait terblokirnya sistem/jaringan dari pusat tersebut, saat ini hal tersebut sedang dalam pengurusan ke Kementerian Dalam Negeri RI.(dedi)


ADSEN KIRI KANAN