Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pelatihan DEA Tahap III Dibuka Secara Resmi Bupati Tanah Datar

Senin, 14 Maret 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-03-15T02:06:16Z



Tanah Datar, fajarharapan.id - Bupati Tanah Datar, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Abrar membuka secara resmi pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) tahap III tahun 2022 bagi pelaku UMKM Tanah Datar .


Acara tersebut merupakan program Kerjasama Pemerintah Tanah Datar  dibawah Leading Sektor Dinas Kominfo dan Dinas Koperindag Tanah Datar dengan BBPSDM Kominfo Medan.


Sebanyak 80 peserta pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Tahap III terdiri dari berbagai pengusaha UMKM Kabupaten Tanah Datar mengikuti materi yang disampaikan tim dari BBPSDM Kominfo Medan selama 2 hari (14-15/3-2022)


Hadir dalam acara tersebut Koordinator tim BBPSDMMP Kominfo Medan, Frans Hendra Suryanta Sembiring Ketua Dekranasda Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, Kabid. IKP Dinas Kominfo Tanah Datar,  Roza Melfita.


Bupati diwakili Staf Ahli, Drs. Abrar dalam sambutannya mengatakan, fokus pemerintah dalam mewujudkan akselerasi transformasi digital, tidak hanya membangun' infrastruktur digital. Pengembangan SDM digital yang menjadi pelaku utama dalam transformasi digital.


"Disinilah saya lihat kegiatan ini sangat strategis, pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah mendukung pelatihan digital bagi PKPM" ungkap Bupati.


Disebutkan bahwa, Tanah Datar tahun 2022 ini mendapat fasilitas 5000 seat digital entrepreneurship Academy (DEA), berarti terbuka harapan untuk keluar dari tekanan pandemi Covid 19 yang telah memporakporandakan perekonomian.


Sementara itu Ketua Dekranasda Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra dalam pengarahannya mengatakan, peltihan DEA ini menjadi penting bagi pengusaha kecil dan menengah karena kalau memasarkan produk dengan cara lama akan tertinggal oleh kemajuan teknologi, masyarakat kini berbelanja kebutuhan kini hanya tinggal tekan HP melalui sistim digital.


Ny. Lise dalam memotivasi peserta Diklat mengingatkan, sebagai pengusaha harus tangguh dan pantang menyerah kalau ingin maju, jauhkan diri dari sifat putus asa, bila gagal sesekali tetaplah bangkit lakukan evaluasi dan bekali diri dengan banyak ilmu dan pengalaman agar menjadi lebih matang dalam berusaha dan tahan menghadapi tantangan dan persaingan usaha.


Koordinator tim BBPSDMMP Kominfo Medan, Frans Hendra Suryanta Sembiring menjelaskan, DEA ini merupakan program Kementerian Kominfo untuk mempersiapkan talenta digital bagi 40 ribu pelaku UMKM Indonesia sehingga usaha UKM siap menghadapi dunia usaha digital


Dikatakan bahwa, Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu daerah Kabupaten 

Oleh BPSDMMP Kominfo Medan memberikan pelatihan DEA untuk sebanyak 5000 pelaku Usaha UKM dalam rangka pelatihan Academy bagi UMKM Tanah Datar di Indonesia, ungkapnya (Veri)


ADSEN KIRI KANAN