Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pasca Tanah Longsor, Berbagai Pihak Bersihkan Jalan Desa

Jumat, 11 Maret 2022 | 16:14 WIB Last Updated 2022-03-11T09:14:15Z

.


Wonosobo, fajarharapan.id - Setelah diguyur hujan terus menerus di wilayah Wonosobo mengakibatkan banyak bencana alam terjadi.  Seperti di Dusun Wadas, Desa Tegalsari, Garung terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jalan desa tertutup.  Mengetahui adanya hal tersebut maka Koramil, Polsek, SAR dan masyarakat bersama – sama melaksanakan karya bhakti membersihkan longsoran. Jumat (11/3/2022)

Dipimpin oleh Batuud Pelda Sutrisno, anggota Koramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan karya bhakti membersihkan tanah longsor yang menutup jalan antar desa.  Dalam karya bhakti ini dilaksanakan dengan melibatkan anggota Polsek, SAR dan tidak ketinggalan masyarakat sekitar.

“Hujan yang turun dalam beberapa hari ini dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa kejadian tanah longsor. Seperti  jalan yang menghubungkan Dusun Siwadas – Dusun Curug putus total, hal ini disebabkan ada tanah longsor di 3 titik sepanjang jalan tersebut," kata Pelda Sutrisno.

Karena kejadian sore hari dan cuaca masih turun hujan maka demi keamanan kita semua karya bhakti pembersihan longsoran dilaksanakan hari ini.  Sehingga diharapkan jalan penghubung antar desa tersebut dapat segera teratasi, masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut sebagai alat transportasi.

Achmad Rifai selaku Kades Tegalsari menyampaikan hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini mengakibatkan terjadi tanah longsor di beberapa tempat seperti Dusun Kandangan 2 rumah longsor dan 1 kandang ternak terkena longsor mengakibatkan 11 ekor kambing mati terkubur. Jalan penghubung antara Dusun Siwadas menghubungkan Dusun Curug terkena longsor 3 titik sehingga jalur tersebut tidak bisa dilalui. Dan di Dusun Pringapus rumah milik Rozikin terkena longsoran.

" Dengan adanya karya bakti yang dilaksanakan oleh Koramil, Polsek dan Sar serta masyarakat, atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih.  Sehingga saat musibah yang terjadi bisa meringankan beban kami.  Kehadiran para aparat sangatlah membantu,  menjadi spirit kami dalam mengatasi musibah ini," pungkas Kades.



ADSEN KIRI KANAN