Notification

×

Adsense atas

Adsen


Ketua TP PKK Desa Terpilih Aktif Jalankan Program PKK

Senin, 14 Maret 2022 | 17:48 WIB Last Updated 2022-03-24T03:38:08Z

Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius memberikan sambutan ketika pelantikan Kepla Desa terpilih dan Ketua TP PKK Desa terpilih di Aula Balai Kota, Senin 14 Maret 2022 (foto.dok.mcp)



Kota Pariaman - Kepala desa yang terpilih dan Ketua TP PKK Desa agar dapat menjalankan tugasnya dalam mengerakkan 10 program pokok PKK di desanya masing masing.


Hal ituvdisampaikan Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius usai Walikota Pariaman, Genius Umar mengambil sumpah dan melantik 18 Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028 pada  Pemilihan Serentak Se-Kota Pariaman Tahun 2022 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (14/03/22).


Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengungkapkan, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan PKK dan pelaksanaannya diatur didalam Kamendagri Nomor 36 tahun 2020.


Kata dia, gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, Beraklak mulia dan berbudi luhur sehat sejahtera lahir dan batin.


“Sehubungan dengan hal tersebut, gerakan PKK ini menjadi tanggung jawab dari ketua TP PKK Desa dalam mengerakkan 10 program pokok pkk di desanya masing masing” tegasnya.


Ny.Lucyanel Genius menuturkan sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023 dimana salah satu unggulannya adalah revitalisasi PKK. Tujuannya untuk mengiatkan kembali terwujudnya peningkatan Gerakan PKK mulai dari PKK Kota, PKK Kecamatan, PKK Desa dan Dusun sampai kelompok dasawisma.


“Kami TP PKK Kota Pariaman, telah melakukan pembinaan secara berjenjang dalam menjalankan program pokok PKK yang ujung tombaknya ada di desa yaitu dasawisma. Tentu hal ini kita juga  berharap kepada ketua PKK Desa betul betul melaksanakan tugas yang mulia ini penuh dengan tanggung jawab. Dan kerja sama dengan semua unsur yang ada di desa masing masing” mintanya.


Ia menjelaskan, berdasarkan monitoring dan evaluasi yang telah kami lakukan. Memang, ada beberapa desa yang belum aktif kepala desanya dalam mendukung gerakan PKK.


“Untuk itu, saya berharap kepada ketua TP PKK desa yang baru saja dilantik untuk dapat aktif dalam menjalankan gerakan PKK ini dan tentunya didukung sepenuhnya oleh kepala desa. Dan segera melakukan konsolidasi organisasi, sehinga kegiatan PKK tidak terputus dan berjalan sebagai mana mestinya”, tutupnya. (mcp-045).











adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN