Notification

×

Adsense atas

Adsen


Main Sendiri, Balita Masuk Selokan dan Hilang Terbawa Arus

Minggu, 13 Maret 2022 | 16:29 WIB Last Updated 2022-03-13T09:29:32Z

 

Pencarian balita masuk selokan 



BANDUNG - Soreang balita bernama Nara Aprilia (2), warga Parit Hanjuang Beureum, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung dilaporkan terjatuh ke parit dan terbawa arus sejak Sabtu (12/3/2022) sore. Hingga kini, tim SAR masih melakukan pencarian dengan hasil nihil.


Hingga pukul 12.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap seorang balita yang tenggelam di Parit Hanjuang dengan hasil pencarian masih nihil. Hari ini Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian sejak pukul 07.30 WIB dengan membagi tim menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit).


Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menyebutkan, SRU 1 Pencarian dari lokasi kejadian sampai pertigaan Situ Kuluwing Batu Kapur sejauh 1,3 KM. Kemudian SRU 2 Pencarian dari Situ Kuluwing Batu Kapur sampai Kopeng Panundaan sejauh 700 meter. SRU 3 melakukan pencarian dari Kopeng Panundaan sampai Balamoyan sejauh 800 meter, sebagaimana dikutip okezone.com.


Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi pada Sabtu (12/03) pukul 20.10 WIB bahwa pada pukul 16.30 WIB kemarin korban sedang berjalan ke dapur yang kebetulan berbatasan dengan solokan. Korban terjatuh ke selokan tersebut dan terseret arus.


"Keluarga korban telah melakukan upaya pencarian yang dibantu oleh warga setempat, namun hingga saat ini korban belum ditemukan. Pada hari itu Juga Tim Rescue Kantor SAR Bandung diberangkatkan pada pukul 20.30 WIB menuju lokasi kejadian, " jelas dia.


Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Koramil Rancabali, Polsek Rancabali, Damkar Kab. Bandung, BPBD Kab. Bandung, PMI Kab. Bandung, Muspika Rancabali, ACT, Komunitas Baraya Walungan, FPRB dan Tentara Langit.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN