Notification

×

Adsense atas

Adsen


Lunas Bayar PBB ; Wali Korong akan Dapat Reward

Jumat, 11 Maret 2022 | 11:20 WIB Last Updated 2022-03-11T06:19:42Z

Tim Sosialiasi Optimalisasi Pajak Bumi dan Bangunan dari Kabupaten Padang Pariaman memberikan materi kepada Wali Korong se-Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kamis 10 Maret 2022 (foto.dek)


Kampung Dalam
- Korong yang berhasil melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari wilayahnya sebelum 17 Agustus 2022 mendatang, akan diberikan reward dan bonus dari Bupati Padang Pariaman. Makanya, para Wali Nagari agar selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada Wali Korong bersama petugas kolektor. Dan, janganlah merasa bosan untuk menagih PBB kepada warga kita di wilayah masing-masing. 


Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Penagihan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Padang Pariaman Wasnita dalam kegiatan Sosialisasi Optimalisasi PBB di Aula Kantor setempat, Kamis (10/03/22)


Dikatakannya, reward yang diberikan berupa dana bagi hasil (DBH) dari PBB itu sendiri, juga akan ada Piagam serta baju. Untuk itu, agar para Wali Korong sebagai perpajangan tangan Wali Nagari, lebih bergiat lagi mensosialisaikan masalah PBB kepada masyarakat. 


"Hasil dari penarikan PBB akan dipergunakan untuk pembangunan, makanya PBB tersebut dari rakyat untuk rakyat. Juga, PBB merupakan salah satu sumber pendapatan untuk Daerah" sebut Wasnita. 


Kabid Penagihan ini menyatakan, disinilah peran strategis dari para Wali Korong bersama perangkat Nagari untuk lebih aktif menjelaskan tentang pembayaran PBB. Keaktifan kerja Wali Korong di lapangan, sangat berharga bernilai tinggi buat Kecamatan dan Kabupaten. 


Dijelaskannya, pembayaran PBB baik di pedesaan maupun di perkotaan adalah pajak atas bumi dan bangunan serta bangunan yang dimikili, dikuasai yang dimanfaatkan secara perorangan atau badan. Kecuali, kawaasan yang digunakan untuk usaha perkebunan, perhutanan, perkebunan dan pertambangan. 


Sebelumnya, Camat V Koto Kampung Dalam, Firman Suheri yang membuka kegiatan Sosialisasi Optimalisasi PBB ini,mengucapkan terima kasih kepada Tim PBB BPKD Padang Pariaman yang telah berkenaan datang kesini. 


"Kepada para peserta yang berasal dari Wali Korong pada 8 Nagari se-Kecamatan V Koto Kampung Dalam agar mengikuti secara seksama masalah PBB ini. Untuk itu, kesuksesan pekerjaan akan ditentukan rasa kebersamaan dari kita semuanya. Makanya, agar PBB dari Kecamatan V Koto Kampung Dalam, bisa lunas secara cepat dengan batas waktu yang ditentukan setiap tahunnya" harap Camat.


Dalam kesempatan itu, juga tergabung pada Tim, Kasubbid Nelfa Susilawati, Analis Pajak Martinis, Fungsional Perencana Muda Heni Emalia Yulistiana, Juga peserta sosialisasi adaah Wali Nagari, Wali Korong dan Kolektor PBB Nagari se-Kecamatan V Koto Kampung Dalam.(dek)




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN