Notification

×

Adsense atas

Adsen

Lahirkan Ratusan Hafidz Qur’an, Bupati H Khairunas Apresiasi Nagari Lubuk Malako

Kamis, 03 Maret 2022 | 20:40 WIB Last Updated 2022-03-03T13:40:00Z

.


Solsel, fajarharapan.id - Bupati Solok Selatan H Khairunas melakukan menghadiri sekaligus membuka secara resmi wisuda dan pemindahan jambul pada acara Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan ke-II se Nagari Lubuk Malako, bertempat di Masjid Nurul Ulum Lubuk Malako, Kamis (3/3/2022).


Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat peran rumah tahfidz sangat penting dalam menggalakkan gemar baca alquran. 


Rumah Tahfidz berperan dalam mengembangkan SDM yang berkarakter di Solok Selatan melalui program 1 Jorong 1 Rumah Tahfidz. Tidak hanya hafal al qu’ran, kedepan pendidikan keagamaan seperti penyelenggaraan jenazah, mampu menjadi imam, menjadi penceramah, lebih digalakkan, karena ini sangat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat, tutur Bupati.


Ketua penyelenggara Ust Ali Arbunas, SP, M.MPd menyebutkan bahwa di Nagari Lubuk Malako telah berdiri 4 Rumah Tahfidz, ini merupakan berkat kepemimpinan Bupati H Khairunas dan Wabup H Yulian Efi melalui program 1 jorong 1 rumah tahfidz.


Para wisudawan/i ini merupakan Gabungan Rumah Tahfidz Qur'an yang terdiri dari 4 (empat) rumah tahfidz. Sebanyak 128 orang diwisuda ini, terdiri dari 105 orang diwisuda 1 jus, wisuda 2 juz sebanyak 17 orang dan wisuda 3 juz sebanyak 6 orang.


Wisuda ini telah melewati tahapan ujian kompetensi tanggal 26 s/d 28 Februari 2022. Dan kami turut berbangga, bahwa dalam lomba Cerdas Quran Januari lalu, SDN 11 Lubuk Malako memenangi Lomba dengan memperoleh juara II, dan berkesempatan untuk mengikuti lomba Tingkat Sumatera Barat. 


Sementara itu H Mahadolog Ritonga, S.Ag, MM yang mewakili Kemenag Solok Selatan sangat mengapresiasi Bupati dan jajaran atas berkesempatan untuk menghadiri acara ini. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kemajuan akan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak kita di Solok Selatan.


"Dengan menghapal al qu'ran, anak-anak kita membuktikan bahwa mereka cerdas, mereka adalah mutiara yang harus didukung", ujar Mahadolog. 


Turut mendampingi Bupati pada acara wisuda ini, Sekdakab Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari dan Jajaran. (dirman)


ADSEN KIRI KANAN