Notification

×

Adsense atas

Adsen


Lagi Bersihkan Kebun Pisang, Warga Ancol Kaget Temukan Ular Sanca Agresif

Selasa, 08 Maret 2022 | 07:17 WIB Last Updated 2022-03-08T00:19:33Z

 

Penemuan ular sanca di Ancol.


JAKARTA  - Warga sekitar Ancol digegerkan dengan kemunculan ular sanca agresif di sebuah kebun pisang. Yanto, salah satu warga, mengungkapkan penemuan ini bermula saat dia sedang membersihkan lahan kebun pisang pada Senin (7/3/2022). Saat itu dia mendengar suara mencurigakan. 


“Kebetulan kita lagi bersih-bersih, di pohon pisang kedengaran suara keresek-keresek gitu, ternyata keluar (ular). Kita kaget terus lari,” kata Yanto, Selasa (8/3/2022). 


Kaget menemukan ular, Yanto pun langsung melapor ke petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. “Kita terus lapor ke pemadam. Di sini memang sering ditemukan ular. Apalagi di belakang sana gede-gede, tanah kosong,” tuturnya, sebagaimana dikutip iNews id.


Dengan bermodalkan alat khusus, pihak Damkar langsung menuju ke lokasi untuk proses evakuasi.  Pada saat proses evakuasi, ular tersebut berada di bawah pohon pisang. Tempat itu diyakini menjadi lokasi persembunyian yang paling nyaman bagi ular. Proses evakuasi berjalan lancar.


“Jenisnya ular sanca kembang, panjangnya dua meter setengah. Agak agresif memang, makanya kami langsung bawa beberapa anggota luncur ke TKP untuk antisipasi,” kata Kepala Pleton Grup Damkar Pademangan, Susilo.


“Memang di situ tempatnya agak kurang bersih makanya sepertinya ular itu senang bersarang di situ. Dan di daerah sini ada binatang. Mungkin dia mau cari makan,” sambungnya. 


Ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter tersebut kemudian dibawa petugas ke markas untuk kemudian diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN