Notification

×

Adsense atas

Adsen

Koramil dan Polsek Mandrehe Gelar Operasi Prokes

Rabu, 02 Maret 2022 | 20:16 WIB Last Updated 2022-03-02T13:16:38Z

.


Nias Barat, fajarharapan.id - Personel Koramil 08/Mandrehe bersama Personil Polsek gelar kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga Desa Sifulubanua Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Rabu, (02/03/2022)


Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan oleh Personil Koramil 08/Mandrehe bersama Personil Polsek Mandrehe sangat disambut baik oleh warga setempat sehingga Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.


Pada laporanya, Serka Antoni Laia menjelaskan bahwa, Tujuan kunjungan yang dilakukan di Desa Sifulubanua yaitu untuk mengajak masyarakat supaya tetap mengikuti protokol kesehatan sekaligus tim dari Koramil 08/Mandrehe dan tim dari Polsek Mandrehe membagikan masker kepada warga. Selama pelaksanaan kegiatan ini, kami tidak mengalami kendala dan warga Desa Sifulubanua begitu apresiasi. 


Adapun berbagai hal yang kami sampaikan kepada warga Desa Sifulubanua diantaranya, mengingatkan tentang sanksi yang diberikan saat melanggar aturan protokol kesehatan dan memaparkan terkait aturan protokol kesehatan yang wajib di ikuti.


Sebagai saksi yang diterima adalah push up, ucapkan pancasila, kutip sampah dan denda uang. Agar hal ini tidak terjadi maka masyarakat wajib mengikuti tiga hal seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. 


Kami berharap supaya masyarakat selalu menerapkan setiap hari tentang ketiga hal tersebut agar dapat terhindar dari penyakit Covid-19. Marilah utamakan menjaga kesehatan supaya aktivitas kita tidak terganggu. Tutupnya Serka Antoni Laia


Salah satu warga yang dikunjungi menyampaikan bahwa Rasa peduli TNI-Polri terhadap masyarakat sangat bermanfaat serta memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga kesehatan. Hal menunjukkan bahwa TNI-Polri benar benar hadir untuk memberikan solusi di setiap kesulitan yang dialami oleh masyarakat. (Regueli)


ADSEN KIRI KANAN