Notification

×

Adsense atas

Adsen


Kejurnas Sepatu "Pariaman Baroda" ; Ekonomi Menggeliat

Minggu, 06 Maret 2022 | 08:54 WIB Last Updated 2022-03-06T02:04:27Z

Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Sepatu Roda bertajuk "Pariaman Baroda" di Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sabtu 5 Maret 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman, fajarharapan.id

- Untuk kegiatan sport tourism di Kota Pariaman, tentu olahraga yang mendukung pariwisata, dan sebaliknya pariwisata yang mendukung olahraga. Sehingga kedua program kegiatan ini, saling berkaitan dan menguatkan untuk memajukan dunia pariwisata.


Hal itu disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar ketika membuka Kejuaraan Nasional Sepatu Roda di Arena Sepatu Roda Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sabtu (05/03/22).


Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda bertajuk "Pariaman Baroda" yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pariaman ini, berlangsung 4- 6 Maret 2022 untuk memperebutkan Piala Walikota Pariaman.


“Saya sangat senang sekali kejuaraan ini diikuti banyak peserta, baik yang berasal dari Pulau Sumatera. Bahkan, ada juga peserta berasal dari Pulau Jawa. Total peserta sekitar 510 orang. Ini sudah melampaui target dari perkiraan sebelumnya yang ditaksir berjumlah sekitar 310 peserta” ungkap Genius Umar yang juga Ketua Persorasi Sumbar.


Genius menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini, juga akan berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, baik itu dari segi kuliner maupun dari segi penginapan.


“Dari segi kuliner, mereka bisa mencicipi kuliner yang ada dijual di Kota Pariaman dengan harga yang terjangkau. Sedangkan dari segi penginapan, alhamdulillah, terisi semua hotel dan penginapan yang ada di Kota Pariaman. Bahkan, ada rumah warga yang disewakan pun penuh terisi oleh tamu yang datang kesini”, jelasnya.


Saking kuatnya program sport tourism ini untuk mendukung pariwisata yang ada di Kota Pariaman. Ia merencanakan akan mengadakan kembali kejuaraan nasional sepatu roda diakhir tahun 2022.


“Jadi Tahun 2022 berbagai event yang ada di Kota Pariaman lebih banyak kepada event-event yang bersifat kepada sport tourism. Seperti kejuaraan sepatu roda ini, tenis yunior, sepeda, taekwondo. Juga, beberapa olahraga lainnya, untuk memperkuat program sport tourism”, tegasnya


Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional ini di ikuti 29 klub sepatu roda yang tersebar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.


Seperti Bina Muda Pekan Baru, Inov Palembang, Deli Serdang Inline Skate, Bukittinggi Inline Skate, Porserosi Solok Selatan, Lubuk Linggau Inline Skate, Porserosi Bengkalis, Pariaman Inline Skate, Triple A Team Bandung, Inline Speed Skate (Issep) Pekanbaru, Grand Wisata Inline Skate Bekasi, 


Kemudian, Gyros Club Jambi, The Winner Skate Team Bekasi, Zulmi Inline Skate, Batingkek Roller Skate, Siginjai Roller Skate (SRS) Jambi, Jambi Inline Skate, Riau Roller Skate (RRS), Telanai Roller Skate (TRS) Jambi, Gandoriah Inline Skate, Trapezius Academy Riau, Saburai Lampung Speed, Buciken Inline Skate, Bintang Medan Roller Skate, Porserosi Palembang, Sky Pekanbaru, Hangtuah Inline Skate, Riau Inline Skate, Porserosi Pasaman Barat. (mcp-045).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN