Notification

×

Adsense atas

Adsen

KA Distrik Senggi, Komitmen Merangkul Semua Masyarakat

Jumat, 04 Maret 2022 | 07:39 WIB Last Updated 2022-03-04T00:39:54Z

Daud Yunam 


Keerom, fajarharapan.id - Kepala Distrik Senggi Kabupaten Keerom (Papua), Daud Yunam mengatakan dalam mendorong pembangunan di Distrik Senggi, siap merangkul masyarakat dan semua komponen.


Komitmen ini diambil guna memperkuat Pemerintahan Distrik Senggi di bawah kepemimpinannya, dalam mendorong pembangunan diberbagai sisi agar dapat menghadirkan perubahan yang nyata sesuai  visi dan nisi Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP.


Hal tersebut diutarakan Kepala Distrik Senggi, Daud Yunam di Senggi,  kepada fajarharapan id, Kamis (3/3/2022) usai ibadah syukuran atas pelantikan dirinya menjadi Kepala Distrik oleh Bupati Keerom beberapa waktu lalu.


Kata KA Distrik Senggi, dalam melaksanakan roda pemerintahan Distrik Senggi, bekapan pihak tokoh adat dan tokoh agama sangatlah penting, untuk menjadikannya sebagai kekuatan dalam mendorong berbagai program pembangunan. 


Pemerintah, agama dan adat merupakan mitra dalam pembangunan.


Dalam melaksanakan eksen Pembangunan tentunya sangat membutuhkan dukungan semua pihak. Unsur pimpinan kecamatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh oemuda, tokoh perempuan, dan seluruh masyarakat Distrik Senggi.


Melalui momen ibadah syukur ini, KA Distrik Senggi meminta seluruh komponen bersatu dan membackup pihaknya (Pemerintahan Distrik) di bawah kepemimpinannya, dan bersama sama mendorong seluruh program pembangunan di Distrik Senggi.


Terlaksanannya pembangunan suatu wilayah tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. "Saat ini saya memiliki komitmen untuk merubah Distrik Senggi yang lebih baik, sehingga dukungan semua pihak sangat di butuhkan," ujar KA Distrik Senggi.


Menurut KA Distrik Senggi, pembenahan awal akan di mulai dari kantor distrik, kantornya harus tertata rapi dan tertip, serta  mengarahkan kinerja pegawai agar terfokus. Jika demikian maka sistem pelayanan kepada rakyat akan berjalan efektif dan terarah.


Selain itu transparansi dalam penggunaan DPA sangatlah penting, sebagai bagian dari kinerja seorang pemimpin. Selama ini hampir sejumlah Kepala Distrik tidak melakukan hal tersebut, sehingga banyak staf mengeluh dan tidak semangat dalam bekerja.


Lebih lanjut KA Distrik Senggi menjelaskan, di bawah kepemimpinannya, dirinya akan melakukan berbagai kegiatan tambahan seperti Jumat bersih, setiap hari jumat wajib pembersihan lingkungan agar tetap terlihat bersih dan nyaman, merangkul masyarakat sesuai arahan tokoh adat, kegiatan gereja dan lainnya.


"Hari ini saya mulai buka sayap untuk memulai pelayanan kepada masyarakat tanpa memandang beda siapapun dia, sebagai anak Senggi saya berharap mari bersatu, kita mendorong pembangunan di Distrik Senggi ke arah yang lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.


Turut hadir dalam ibadah syukuran tersebut, Kepala Distrik Yaffi, Kepala Distrik Web, Danramil Senggi, Kapolsek Senggi, serta masyarakat Distrik Senggi. (NR)


ADSEN KIRI KANAN