Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jembatan Gantung Luaha Moi Diperbaiki, Warga Ucapkan Terimakasih pada Bupati

Rabu, 09 Maret 2022 | 11:15 WIB Last Updated 2022-03-09T04:15:23Z

.


Nias Barat, fajarharapan.id - Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Hiliuso, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat berterimakasih kepada Bupati Waruwu setelah diperbaikinya jembatan gantung Luaha Moi yang selama ini sangat mengkhawatirkan setiap masyarakat yang hendak melewatinya.


Dimana pada tanggal 04 Februari 2022 lalu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu langsung turun lapangan untuk meninjau kondisi jembatan gantung itu. Saat itu jembatan gantung tersebut benar benar prihatin atau menakutkan karena sudah rusak. 


Melihat hal demikian, maka bupati langsung bertindak cepat dan memerintahan Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST., MM untuk segera menangani dan memperbaiki jembatan itu.


Dinas PUPR Nias Barat juga tidak tinggal diam melainkan mereka bergerak cepat dan langsung bertindak untuk memperbaiki kembali jembatan gantung luaha moi demi keselamatan masyarakat yang setiap hari melewatinya. Hal ini sangat membuat masyarakat setempat bangga dan senang dengan tindakan cepat Bupati dan Dinas PUPR Nias Barat.


Salah seorang warga yang rumahnya berada di sekitar jembatan gantung Luaha Moi, Saradodo Waruwu menyampaikan bahwa,


"Selama ini, keadaan jembatan gantung itu membuat kami takut atau khawatir melintasinya karena rusak berat. Melihat keadaannya seperti itu maka kami langsung bergerak untuk mengusulkan kepada Pak Bupati agar jembatan dimaksud dapat diperbaiki," ujarnya kepada fajarharapan.id, Rabu (9/3/2022).


Tanpa menunggu lama, usulan warga tersebut langsung direspon oleh pak bupati dan beliau juga langsung turun kelapangan untuk melihat atau survei. Baru satu bulan jembatan gantung luaha moi telah di survei dan kini jembatannya telah diperbaiki sehingga masyarakat yang melintasinya tidak ketakutan lagi, ditambah lagi jembatan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.


Kepala Desa Hiliuso Toloni Halawa juga menyampaikan, Seluruh Pemerintahan Desa bersama masyarakat Desa Hiliuso sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati atas perhatian dan kepeduliannya terhadap keselamatan kami melalui perbaikan jembatan gantung luaha moi. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pak bupati benar benar nyata dan tersentuh di hati masyarakat.


"Kami sebagai Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Hiliuso selalu mendukung setiap program Pemerintah Nias Barat demi terwujudnya Nias Barat yang bersih unggul dan maju serta Soguna Bazato. Tiada kata kata mutiara yang bisa kami berikan selain berterimakasih kepada bapak bupati dan kiranya Tuhan selalu menolong dan memberkati beliau," ujarnya. (Regueli Gulo)


ADSEN KIRI KANAN