Notification

×

Adsense atas

Adsen


Jembatan Ambrol, Sejumlah Siswa SD di Pesisir Selatan Jatuh ke Sungai

Minggu, 13 Maret 2022 | 15:32 WIB Last Updated 2022-03-13T09:32:50Z

 

Jembatan ambrol, siswa SD jatuh ke sungai 

Pessel - Sejumlah siswa SDN 38 Nagari Simaung Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terjatuh ke sungai lantaran jembatan kayu menuju ke sekolahnya ambrol. Mereka sempat terseret arus sungai.


Kepala SDN 38 Masran menyampaikan peristiwa tersebut terjadi ketika sejumlah anak yang sedang mengisi jam istirahat, bermain di atas jembatan. Namun, tanpa disadari tiba-tiba jembatan yang sudah tua itu runtuh dan jatuh ke sungai bersama para siswa.


"Ya, benar. Kejadiannya kemarin, Sabtu (12/3). Peristiwa naas itu persis saat anak-anak itu lagi asyik ngobrol pada jam istirahat," ungkapnya di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (13/3/2022), sebagaimana dikutip okezone.com.


Ia menjelaskan, selain jatuh mereka juga sempat terseret arus sungai di bawah jembatan tersebut. Sehingga mereka mengalami luka-luka di bagian tangan, kaki dan bahkan ada yang mengalami memar di kepalanya.


Peristiwa nahas itu membuat anak-anak yang jatuh menjadi trauma dan tanpa pikir panjang pihak sekolah segera membawa mereka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan untuk perawatan intensif.


Akibat kejadian itu, akses menuju sekolah terputus dan terpaksa dialihkan melalui jembatan darurat yang dikerjakan pihak sekolah bersama masyarakat sekitar secara swadaya.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN