Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hari Libur Kodim Tetap Gelar Vaksinasi Mobile

Selasa, 01 Maret 2022 | 18:44 WIB Last Updated 2022-03-01T11:44:58Z

.

Wonosobo, fajarharapan.id - Dalam upaya percepatan serbuan vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo terus menggelar vaksinasi di 4 tempat yang berbeda. Yaitu di Unsiq Mojotengah, Ponpes Al Mubarok Manggisan, Perumahan Manggisan Indah dan Purbosono Kertek. Senin (28/2).


Pasi Ops Kapten Inf Robet selaku Koordinator vaksin menyampaikan Kodim 0707/Wonosobo tanpa mengenal lelah terus melaksanakan vaksinasi.  Hal ini dibuktikan dengan menyelenggarakan vaksinasi dihari libur dengan tempat yang berbeda. Seperti di Kampus Unsiq, Pondok Pesantren Al Mubarok, Perumahan Manggisan Indah dan Desa Purbosono Kertek.

" Dari ke 8 tempat tersebut berhasil memvaksin masyarakat sejumlah 913 dosis dengan perincian sebagai berikut di Kampus Unsiq 118 dosis, di Ponpes Al Mubarok 204 dosis, di Perumahan Manggisan Indah 103 dosis dan di Purbosono 112 dosis, Watumalang 90 dosis, Kejajar 100 dosis, Selomerto 67, Kalibawang 50 dosis dan Sukoharjo 60.  Ini semua dilakukan dalam rangka percepatan dan memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksin," kata Pasi Ops.


Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat saat meninjau vaksin di Unsiq dan di ponpes Al Mubarok menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Baik peserta vaksin, penyelenggara dan semua pihak.  Sehingga hari libur pun kegiatan vaksin tetap bisa berjalan dengan baik.

" Kami menyadari saat ini pencapainya belum bisa maksimal,  hal ini disebabkan beberapa faktor seperti untuk dosis 3 atau booster peserta sangat sedikit hal ini dikarenakan dosis 2 diterima masyarakat baru beberapa bulan yang lalu sehingga tidak bisa untuk mengikuti vaksin booster,"  ujar Dandim.


KH Nurhidayat selaku pengasuh Ponpes Al Mubarok mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang dalam 2 hari ini telah melaksanakan vaksin di pondok.  Apalagi saat pelaksanaan dipantau dan dikunjungi oleh Dandim beserta Ibu Ketua Persit Cabang.  Itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para santri.  Mereka bisa bercengkrama dengan orang nomor 1 di Kodim.

" Pondok Pesantren Al Mubarok sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.  Kami sangat berterima kasih Kodim beserta timnya telah melaksanakan serbuan vaksin di Ponpes sehingga memudahkan para santri mendapatkan vaksin," pungkas KH Nurhidayat.



ADSEN KIRI KANAN