Notification

×

Adsense atas

Adsen


Gubernur Sumbar Wisuda 90 Tahfidz SMAN 1 Bukittinggi

Kamis, 31 Maret 2022 | 23:16 WIB Last Updated 2022-03-31T16:16:53Z

.

Bukittinggi - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi SMAN 1 Landbouw Bukittinggi yang telah berhasil melahirkan hafiz dan hafizah mulai dari 7 juz hingga 20 juz dan berhasil lulus di berbagai universitas ternama di tanah air. 


Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, saat wisuda tahfidz SMAN 1 Landbouw sekaligus Launching Pustaka Digital Pendidikan Agama Islam dan Buletin Dakwah Digital FSI, di Aula SMAN 1 Bukittinggi, Kamis (31/3/2022).


Dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi mengajak, segenap civitas SMAN 1 untuk terus meningkatkan program tahfiz melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi serta melibatkan potensi para alumni.


"SMAN 1 harus sinergi dengan Pemerintah karena hal ini mendukung visi misi Pemerintah, Bukittinggi khususnya, dan Sumbar umumnya. Semua siswa SMAN 1 bisa hafal Al-Quran karena akan meningkatkan kecerdasan emosional, spriritual dan intelektual," ujar Gubernur Mahyeldi yang dipanggil akrab Buya itu


Dengan potensi alumni dan sinergi dengan pemerintah, gubernur juga berharap SMAN 1 Bukittinggi bisa melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa seperti labor dan juga asrama untuk siswa tahun akhir dalam rangka pematangan memasuki perguruan tinggi.


Senada dengan Gubernur, Asisten II Pemko Bukittinggi, Supadria sebelumnya mengatakan bahwa program tahfiz sangat mendukung visi misi Pemko Bukittinggi yang ingin menjadikan Bukittinggi Hebat berlandaskan ABS-SBK.


"Alhamdulillah sudah 90 tahfiz lulusan SMAN 1 Landnbouw yang telah lulus di berbagai perguruan tinggi bergengsi tanah air. Kita berharap ini bisa terus ditingkatkan sesuai tema untuk peningkatan kualitas diri menjadi generasi rabbani yang berkarakter Qurani," kata Asisten.


Dalam kesempatan itu, gubernur menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan hafiz hafizah dan pengguntingan pita pustaka digital PAI dan buletin dakwah digital FSI. Gubernur bahkan memberikan hadiah khusus kepada hafiz hafizah 20 juz berupa uang masing-masing Rp20 juta.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN