Notification

×

Adsense atas

Adsen


FPS Tindaklanjuti MoU Antara Pemkab Tanah Datar dengan Sekolah Tinggi

Selasa, 08 Maret 2022 | 21:43 WIB Last Updated 2022-03-09T04:41:43Z

.


Tanah Datar, fajarharapan.id - Sebanyak 6 orang mahasiswa yang didampingi 3 orang Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung melakukan Field Project Study (FPS) bertempat di kenagarian Andaleh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.


Kepala Dinas Patpora Tanah Datar melalui Sekretaris Dinas Parpora, Yessy Akmaliza didampingi Kabid Pariwisata Efrison mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung dari 7 Maret sampai 31 Maret 2022.


FPS di Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh merupakan tindaklanjut, perjanjian kerjasama (MoU) antara Pemda Tanah Datar dengan Sekolah Tinggi (STP). Karena, telah ditandatangani oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE MM di Bandung Januari 2022 lalu,” ungkap Efrison menjelaskan. 


Efrison menambahkan, alasan dipilihnya Nagari Andaleh sebagai FPS karena Nagari Andaleh memiliki potensi dan pesona wisata yang bernilai tinggi.


“Nagari Andaleh juga terkenal dengan Nagari bunga. Hampir seluruh masyarakat di sana memiliki usaha disektor bunga hias dan daerah ini juga terdapat pohon Andalas yang sudah berusia ratusan tahun, bunga Raflesia Arnoldi,” terang Kabid Efrison.


Disampaikan bahwa keunggulan lain Nagari yang dikabarkan sudah memiliki Master Plan dan DED pengembangan pariwisata nagari itu. Hal itu, diprakarsai oleh Nova Hendria, Anggota DPRD Tanah Datar.


Sementara itu Dr, Sumarydi MM, Dosen pembimbing FPS ketika ditemui media, menyampailan bahwa kegiatan FPS

merupakan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa program studi Manajemen Destinasi Pariwisata STP Bandung, sebagai penerapan konsep materi perluliahan di Nagari Andaleh.


Ia berharap pariwisata nagari andaleh semakin maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.ungkapnya. (Veri).


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN