Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dinas PMD Monitoring Percepatan Penyaluran BLT DD

Kamis, 17 Maret 2022 | 00:08 WIB Last Updated 2022-03-16T17:08:45Z

.


Nias Barat, fajarharapan.id - Dinas Pemberdaya Desa (PMD) Kabupaten Nias Barat monitoring percepatan perkades Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Mandrehe Barat di aula kantor Camat setempat, Selasa, (15/03/2022)


Pelaksanaan monitoring ini, dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas PMD Fatiso Zai S.Pd, Kabid PMD, Kepala Desa beserta aparat Desa se-Kecamatan Mandrehe Barat, Ketua BPD se-Kecamatan Mandrehe Barat, Direktur BUMDES se-Kecamatan Mandrehe Barat, Camat beserta Sekcam dan seluruh staf. 


Dari awal hingga akhir pelaksanaan monitoring ini telah terlaksana dengan baik dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Mandrehe Barat termotifasi dan semakin semangat dalam mempercepat penyelesaian tugasnya.


Dalam arahan dan bimbingan Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat Fatiso Zai, S.Pd menyampaikan bahwa, Kita harapkan agar seluruh Pemdes di Kecamatan Mandrehe Barat dapat secepatnya menyelesaikan berkas administrasi agar pencairan dan penyaluran BLT di desanya masing masing dapat terlaksana. Jika berkasnya belum diserhakan maka penyaluran BLT pasti terlambat atau terhambat.


Sementara yang kita inginkan bersama yaitu supaya setiap masyarakat penerima manfaat dapat secepatnya menerima BLT tersebut untuk membantu dalam memenuhi keperluan dikeluarga. Untuk itu, kami ajak Pemdes, marilah semangat dan saling kerjasama agar bisa mengejar target yang dimaksud.


Salah seorang Kepala Desa yang hadir saat itu juga mengatakan bahwa, dalam waktu cepat ini kami bekerja keras dalam menyelesaikan setiap berkas yang diperlukan. Kami harus kejar target ini supaya di Desa kami dapat tersalurkan pembagian BLT.


Dengan hal demikian, kami sebagai Pemerintah Desa wajib mengutamakan kebutuhan dan kepentingan masyarakat terlebih dahulu. Apalagi kami sangat termotivasi dengan slogan bapak Bupati dan Wabup Nias Barat saat ini yaitu kita bekerja bukan untuk diri kita sendiri melainkan untuk masyarakat banyak atau Soguna Bazato. (Regueli Gulo)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN