Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ini Gelar Vaksinasi Hewan

Kamis, 17 Maret 2022 | 00:03 WIB Last Updated 2022-03-16T17:03:49Z

.


Nias Barat, fajarharapan.id - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan fasilitasi pelaksanaan vaksinasi hewan di lingkungan Desa Susobawino II, Kecamatan Lolofitu Moi melalui bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Selasa, (15/3/2022)


Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Fiktor Frosom Zai, S.Si., M.Sc., menjelaskan bahwa, tujuan pelaksanaan vaksinasi ini yaitu untuk mencegah penyakit yang ditularkan dari hewan ke hewan lain dan juga dari hewan ke manusia. 


Vaksinasi tersebut bisa mencegah hewan peliharaan terinfeksi penyakit yang banyak terdapat di alam liar, seperti rabies dan distemper.


Selain melindungi dari penyakit berbahaya di atas, maka pemberian vaksinasi pada anjing peliharaan juga sangat penting dan bermanfaat supaya ianya tidak menyebarkan penyakit mematikan kepada anjing peliharaan lainya. Setelah anjing tersebut telah di vaksin maka penyakit yang dialami nya bisa mengurangi resiko tinggi. 


Untuk itu, kami dari Dinas Pertanian bertindak cepat sebelum penyakit tersebut tersebar sehingga hewan lainya dapat terlindung atau terhindar. Semoga dengan vaksinasi ini, hewan peliharaan masyarakat tetap dalam keadaan sehat.


Salah seorang warga Desa Susobawino II juga menyampaikan bahwa, Tindakan yang telah diambil dan dilaksanakan oleh Dinas Pertanian benar benar memberikan rasa nyaman kepada warga dalam memelihara hewan. Kegiatan tersebut sangat kami apresiasi baik dan berikan dukungan penuh.


Kami sangat berterimakasih banyak kepada Dinas Pertanian dan Pertahanan Pangan Nias Barat atas rasa kepedulian yang telah ditunjukkan ditengah tengah masyarakat. Semoga Dinas Pertanian semakin sukses terus dan semakin membuat masyarakat sejahtera melaui program program yang telah direncanakan. (Regueli Gulo)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN