Notification

×

Adsense atas

Adsen


Delapan Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang di Kabupaten Banggai

Rabu, 09 Maret 2022 | 21:02 WIB Last Updated 2022-03-09T14:02:23Z

.


Sulteng, fajarharapan.id - Banjir bandang melanda Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Selasa (8/3) malam. Banjir terjadi pascameluapnya sungai Dondo usai hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut 


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai melaporkan  hingga Rabu (9/3) tercatat delapan rumah di Desa Dondo Kecamatan Balantak mengalami rusak pasca kejadian, selain itu berdampak pada 17 kepala keluarga. Belum ada laporan adanya korban jowa dan mengungsi akibat dari peristiwa tersebut. 


Untuk melakukan penanganan bencana, BPBD Kabupaten Banggai bersama TNI/Polri dan relawan, melakukan kaji cepat, pendataan dan pengamanan di sekitar lokasi kejadian. 


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Banggai dan sebagian wilayah Sulawesi Tengah lainnya pada Rabu (9/3) hingga Jumat (11/3). 


Menyikapi adanya potensi hujan intensitas sedang hingga tinggi tersebut, BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat, agar tetap waspada jika terjadi hujan intesitas tinggi dengan durasi lebih dari satu jam. Masyarakat di sepanjang aliran sungai agar mewaspadai kenaikan debit air yang berpotensi menyebabkan banjir susulan.(*/ab)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN