Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dasawisma Mawar I Bukit Barisan Raih Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Kamis, 10 Maret 2022 | 21:18 WIB Last Updated 2022-03-11T04:11:18Z

 



Dharmasraya - Dasawisma Mawar I Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar berhasil menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Barat kategori kabupaten pada ajang lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.


Peringkat juara I ditingkat Provinsi Sumatera Barat yang diraih Dasawisma Mawar I itu diumumkan pada saat Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 di Kabupaten Dharmasraya.


Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM Tahun 2022 yang dibuka resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah itu dipusatkan lapangan terbuka Embung Rawang Tinjau Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Rabu (09/03).


Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada dasawisma yang menjadi juara baik kategori kabupaten maupun kota dan berharap kedepan kelompok-kelompok dasawisma ini terus berinovasi dan menggerakkan sumber daya yang ada di nagari hingga jorong sehingga dasawisma sebagai ujung tombak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) dapat berkontribusi nyata membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan upaya mencegah stunting.


“Dasawisma adalah ujung tombak gerakan pkk jadi harus terus diasah sehingga akan terus melahirkan inovasi dan dinamisasi gerakan bagi dasawisma sehingga diharapkan dapat menggerakan semua kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan 10 program pokok pkk itu ada hampir disemua SKPD,”ujarnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua TPKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TPPKK dan Dasawisma yang telah berkontribusi nyata mendukung program-program pemerintah.


Pada saat momentum pencanangan bulan bhakti dasawisma dan BBGRM itu Ny. Harneli berharap akan lahir dan tumbuh kelompok-kelompok dasawisma baru disetiap kabupaten dan kota dan bagi dasawisma yang sudah ada agar terus meningkatkan klasifikasinya menjadi berkembang bahkan mandiri.

Sementara itu usai menerima tropi juara I dan piagam penghargaan Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Dasawisma Mawar I dan Nora selaku ketua kelompok yang ditetapkan sebagai Duta Dasawisma Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.


Ny.Lise berharap agar kelompok-kelompok dasawisma di Tanah Datar terus berinovasi dan terus meningkatkan peran dan kemampuan dalam membantu program-program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mencegah stunting.


“Mari saling bekerja sama berkolabirasi dengan OPD dalam upaya penerapan 10 program pokok pkk, dan kepada duta dasawisma jadilah pelopor, tauladan dalam program-program pkk dan bersinergi antara pokja sehingga apa yang menjadi tujuan dari pkk itu bisa diwujudkan dan benar-benar dirasakan masyarakat dan tidak sebagai seremonial saja,”ucap Ny. Lise.


Dari hasil penilaian tingkat provinsi itu Dasawisma Mawar I Kabupaten Tanah Datar tampil sebagai juara I untuk kategori kabupaten, Dasawisma Anggur VI Kabupaten Dharmasraya juara II dan Dasawisma Angrek I Kabupaten Padang Pariaman sebagai Juara III.


Sementara untuk kategori kota, Juara I Dasawisma Rosela Kota Sawahlunto, Juara II Dasawisma Bunga Biru X Kota Bukuttinggi dan Juara III Dasawisma Aglonema I Kota Padang. (Veri)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN