Notification

×

Adsense atas

Adsen


Dinsos P3A Pd.Pariaman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kamis, 10 Maret 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-03-10T04:43:25Z

Terlihat Petugas dari Dinsos P3A Padang Pariaman sedang mengamati lokasi rumah pasca kebakaran di Punggung Kasiak Lubuak Aluang. (foto.dok.ikp)
 

Lubuak Aluang, fajarharapan.id - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman serahkan bantuan logistik kepada korban bencana 

kebakaran yang menimpa warga Nagari Punggung Kasiak Lubuk Alung, Rabu (09/03/22).


Sebelumnya, dilaporkan telah terjadi kebakaran di Korong Ambacang Nagari Pungguang Kasiak Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung, Selasa (08/03/22) sekitar pukul 15.25 WIB. Telah menyebabkan hangusnya 2 (dua) buah bangunan rumah milik warga Vetna Yulita (33) dan Fitri Yanti (45). Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa.


Menanggapi kejadian tersebut, maka pihak Dinsos P3A Padang Pariaman melalui Bidang Perlidungan dan Jaminan Sosial lansung melakukan Assesment terkait kejadian. Yakni dengan melibatkan pilar sosial lapangan, tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) 


Begitu telah mengantongi informasi dan data korban, Tim Rescue Dinsos P3A dibawah komando Nasmi Panala, SH, MH langsung mengantarkan bantuan logistik.


Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras, Telor, Air Mineral, Foodware, Mie Instan, Selimut Tebal, Kain Sarung, Terpal dan kebutuhan lainnya. Kesemuanya untuk kebutuhan dasar dalam masa tanggap sementara, menjelang pulihnya keberlangsungan hidup para korban.


Dalam penyerahan bantuan logistik ini, Kabid Perlinjamsos Dinsos P3A Nasmi Panala, SH, MH menyatakan rasa prihatin dan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Padang Pariaman dalam musibah ini.


"Namun sesuai arahan Bupati Padang Pariaman, kita lakukan hal yang terbaik dan secepatnya untuk hadir di tengah- tengah para korban kebakaran ini. Hal itu,sebagai wujud kehadiran pemerintah untuk masyarakat” tuturnya sambil menyerahkan secara simbolis paket bantuan.


Ia juga berpesan kepada semua yang hadir, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya melebihi kemampuannya.


Sementara itu, Pejabat Fungsional Bagian Kebencanaan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A yang membidangi secara teknis Ali Aripin, S.Sos, MM mengatakan, begitu kita dapat informasi langsung disiapkan logistik. Kemudian, diantar langsung ke lokasi demi pemenuhan kebutuhan dasar para korban, walau bantuan ini hanya secukupnya.


Disamping itu, Dinsos P3A bersama dengan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) Program Keluarga Harapan (PKH), juga melakukan trauma healing kepada lingkungan dan keluarga para korban yang terdampak bencana ini.


Dalam kesempatan ini, juga hadir Koordinator PKH Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom, Koordinator PKH Kecamatan Lubuk Alung Suryeni, SE dan Koordinator PKH Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Imrizal, S.Pt.


Sementara itu, Kasi Kesra Nagari Punggung kasiak lubuk Alung Cendra Gusti, A.Md mengatakan, kami atas nama Pemerintahan Nagari Punggung Kasiak Lubuk Alung mengucapkan ribuan terima kasih atas tanggapan yang sangat cepat dari Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman.


"Semoga hal ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucap dia yang ikut didampingi Wali Korong Ambacang Indra Yulisyam beserta tokoh masyarakat setempat. (r-045)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN