Notification

×

Adsense atas

Adsen


Cegah Penyimpangan Kinerja, Itdam XVIII/Kasuari Lakukan Post Audit

Jumat, 11 Maret 2022 | 00:22 WIB Last Updated 2022-03-10T17:22:39Z

 

.

Manokwari, fajarharapan.id  – Untuk cegah penyimpangan kinerja maupun anggaran, Itdam XVIII/Kasuari lakukan Post Audit kepada seluruh satuan dan Balakpus yang ada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Diharapkan segala kekurangan dan masalah yang masih ditemukan segera diperbaiki dan yang lebih penting jangan terjadi lagi masalah yang sama.


Demikian penekanan, Brigjen TNI Steverly C Parengkuan selaku Irdam XVIII/Kasuari kepada para pimpinan Satuan atau Balakpus jajaran Kodam XVIII/Kasuari pada acara Taklimat Akhir Post Audit Itdam XVIII/Kasuari TA. 2022, di ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (10/3/2022).


Post Audit merupakan salah satu alat kontrol dan pengendali dalam melihat hubungan mekanisme kerja dan organisasi apakah sudah berjalan sesuai fungsi sekaligus juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi dapat berjalan sesuai aturan yang ada. Kinerja organisasi akan dinilai baik bila telah memenuhi ketentuan administrasi pengelolaan anggaran, sehingga memenuhi penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. 


Irdam kembali ingatkan kepada para peserta yang hadir untuk memahami aturan yang berlaku sesuai dengan program dan aturan-aturan yang terkait dalam program tersebut.


“Kepada para Komandan satuan agar melaksanakan pengawasan dan juga lakukan tertib administrasi sesuai bidang masing-masing. Rekomendasi hasil temuan dari Tim Post Audit agar dievaluasi dan segera lakukan Langkah perbaikan dan jadikan ini sebagai pedoman dalam program selanjutnya,” ucapnya.


Pada Post Audit ini bertindak sebagai Ketua Tim Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S. I. P. (Irutum Itdam XVIII/Kasuari), Sekretaris Tim, Letkol Inf Nanang A. Wibowo (Irdyater Itutum Itdam XVIII/Kasuari) sedang Anggota Tim yaitu Letkol Inf Ezron Fajriadi, S. E., Letkol Arh M. Yakub, S. E., M. Si., Letkol Inf Fauzan Taher, Letkol Cba Heru Hendarto, A. Md dan Letkol Arm Mukhamad Asyik, S. Pd.


Dalam Taklimat Akhir ini hadir seluruh Komandan atau Kabalak satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari secara langsung, sementara satuan yang jauh dilakukan melalui virtual dari tempat masing-masing.(Pendam XVIII/Ksr)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN