Notification

×

Adsense atas

Adsen


Bupati Pd.Pariaman ; Serahkan LKPD 2021 ke BPK Perwakilan Sumbar

Sabtu, 05 Maret 2022 | 08:29 WIB Last Updated 2022-03-05T01:29:46Z

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur serahkan LKPD tahun 2021 lebih awal kepada BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Padang Pariaman, Jum'at 4 Maret 2022 (foto.dok.kmfo).


Padang, fajarharapan.id,

- Bupati Suhatri Bur didampingi Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar Yusna Dewi di Aula BPK Perwakilan Sumbar, Jumat (04/03/22).


Penyerahan LKPD Pemdakab Padang Pariaman ini bersamaan dengan penyerahan LKPD dari Kota Pariaman dan Kota Sawahlunto.


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas masukan serta saran yang diterima Pemerintah Daerah selama proses pemeriksaan yang berlangsung selama 25 hari tersebut.


“Peran BPK sangat penting dalam tata kelola pemerintahan yang baik. Karena, BPK memberikan rekomendasi untuk perbaikan laporan keuangan pemerintah daerah" sebutnya.


Bupati Suhatri Bur berharap, BPK dalam peran dan wewenangnya tidak segan dalam memberi masukan, demi terhindarnya kesalahan dalam pengelolaan keuangan.


“Kepada Kepala Perwakilan, harapan kami, semoga BPK tidak segan-segan memberikan masukan untuk menghindari kesalahan dalam pengelolaan keuangan.”ujarnya. 


Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dapat meraih opini terbaik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) agar diperoleh Dana Intensif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat.


Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Yusna Dewi memberikan apresiasi kepada Kabupaten Padang Pariaman yang telah menyerahkan LKPD tahun 2021 sebelum batas akhir yang ditentukan, 31 Maret 2022.


“Ini membuktikan sistem yang berjalan cukup baik, sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan yang cepat bisa disampaikan kepada BPK. Insya Allah, 27 April 2022 akan diserahkah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) nantinya” kata Yusna Dewi. (kmf-045).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN