Notification

×

Adsense atas

Adsen


Bupati Pd.Pariaman ; Resmi Lepas TMK ke Pasaman Barat

Sabtu, 05 Maret 2022 | 08:07 WIB Last Updated 2022-03-05T01:07:32Z

Bupati Padang Pariaman Suharti Bur melepas secara resmi Tim Misi Kemanusiaan (TMK) Kesehatan Padang Pariaman ke lokasi pasca gempa Pasaman Barat, Jum'at 4 Maret 2022 (foto.dok.kmfo).

Parik Malintang, fajarharapan.id

- Pasca gempa yang mengguncang Pasaman Barat, Jum'at 25 Februari 2022 lalu, Dinas Kesehatan bersama-sama dengan Puskesmas se-Kabupaten Padang Pariaman serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Padang Pariaman yang tergabung dalam Tim Misi Kemanusian (TMK) akan menggelar Bakti Sosial untuk korban bencana gempa Pasaman Barat. 


Sehingga keberangkatan TMK Padang Pariaman dengan membawa sejumlah bantuan dan pemberian pelayanan kesehatan ini, dilepas secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang

didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yutiardi Rivai bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar di halaman RSUD Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (04/03/22).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah untuk membantu saudara- saudara yang tertimpa musibah gempa bumi.


“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Kita ambil ruang dan peran untuk berbagi dengan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujar Bupati.


Ia mengatakan kepada Tim yang berangkat hari ini, agar dapat menjaga kesehatan dan stamina mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19. Selain itu, juga memberikan bantuan psikologis kepada masyarakat dalam bentuk trauma healing.


Bupati Suhatri Bur berharap, masyarakat Pasaman dapat kembali bangkit dan pulih, sehingga bisa menjalani kehidupan secara normal kembali.


“Kita do'akan, semoga masyarakat Pasaman dapat kembali bangkit dan bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali” mintanya.


Usai pelepasan secara resmi oleh Bupati, Tim Misi Kemanusiaan yang didampingi secara Kepala Dinas Kesehatan Yutriady Rivai dan Direktur RSUD Jasneli ini, langsung bergerak ke Pasaman.


Bantuan yang diberikan berupa pemberian pelayanan kesehatan Tim Kesehatan RSUD Padang Pariaman bersama Puskesmas. Juga, dalam bentuk obat-obatan, makanan, dan family kit dengan total bantuan sejumlah Rp 58,3 juta


Tim Kemanusian RSUD Padang Pariaman, selain membawa logistik berupa obat-obatan, juga masker dewasa dan anak anak, selimut, pempers, pembalut, dan kebutuhan lainnya dengan total Rp 15 juta. (kmf-045).




adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN