Notification

×

Adsense atas

Adsen


Bupati Eka Putra Harapkan UMKM Maksimalkan Manfaatkan Progul Makan Redang menyambut Ramadhan

Rabu, 16 Maret 2022 | 09:11 WIB Last Updated 2022-03-16T02:11:41Z

 



Tanah Datar, fajarharapan.id - Pada Rapat Kerja antara Pimpinan Daerah dengan Perangkat Daerah yang dilaksanakan pada Senin kemaren Bupati Tanah Datar, Eka Putra meminta OPD terkait melaksanakan Produk Unggulan (Progul), memaksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar (Makan Rendang) untuk menyambut Bulan Ramadhan 1443 Hijriah yang diperkirakan jatuh diawal April,kepala pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


“Saya harap masyarakat terutama pelaku UMKM segera manfaatkan Program Makan Rendang, karena program pemberantasan rentenir ini bisa memberikan pembiayaan maksimal Rp10 juta,. semua masyarakat Tanah Datar bisa memanfaatkan program Makan Rendang hanya dengan memenuhi persyaratan yang mudah dan tanpa agunan.


Program Makan Rendang bukan hanya untuk UMKM atau masyarakat yang berusaha bidang kuliner rendang saja, tapi semua bisa selagi persyaratan dipenuhi, cukup dengan bukti memiliki usaha yang layak untuk di biayai, sehingga program ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan terhindar dari jeratan rentenir,”ujar Eka Putra


Plt. Kadis Koperindag Lola Nasution dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, untuk menyukseskan salah satu Program Unggulan (Progul) ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Cabang Padang Panjang dan Cabang Lintau serta Bank Nagari Syariah Cabang Batusangkar.


“Masyarakat bisa mengajukan pembiayaan langsung ke 4 Cabang Bank Nagari dengan cukup membawa Foto Copy (FC) KTP Suami dan Istri, FC Kartu Keluarga, FC Surat Nikah, pas photo dan Nomor Induk Berusaha (NIB), untuk ini pemerintah Daerah telah menganggarkan Rp1 Milyar guna menjalankan program ini.adapun pinjaman maksimal Rp10 Juta dan akan dikenakan selisih margin sebesar 3% se tahun,” uajar Lola Nasution (Veri)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN