Notification

×

Adsense atas

Adsen


Berantasan Peredaran Narkoba, Sinergitas Berbagai Elemen Sangat Diperlukan

Rabu, 16 Maret 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-03-16T12:59:02Z

.


Pantai Cermin, fajarharapan.id - Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan masalah kemanusiaan yang cukup serius dan membawa dampak kerusakan multi dimensional. Oleh karenanya, pemerintah daerah harus memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan ini.

            

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wiaya yang diwakili Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP saat menjadi narasumber pada Rapat Kerja Program Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Pantai Bali Lestari Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (16/3/2022).

            

Lebih lanjut disampaian Sekdakab Faisal Hasrimy bahwa dalam menyikapi hal tersebut, perlu dilakukan kegiatan khususnya terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar secara rutin di setiap desa.

            

“Terkait dengan peredaran narkotika yang semakin meresahkan, Bapak Bupati sangat serius dalam melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba. Ia berharap agar di setiap desa membuat kegiatan berupa sosialisasi untuk masyarakat tentang P4GN ini,” terangnya.   

            

Ia menambahkan bahwa Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Tambunan berkomitmen untuk memberantas narkotika hingga ke akar-akarnya, mengingat bahaya narkoba yang dapat menghancurkan generasi bangsa. Kita tahu bahwa bahaya dalam penyalahgunaan narkoba ini sangat luar biasa pengaruhnya terhadap pennggunanya. Hal ini tentu menimbulkan efek negatif bagi  masyarakat karena banyak menimbulkan hal-hal yang tidak baik.

            

“Dalam hal ini, peran pemerintah daerah sangat penting, karena dengan sinergitas dan kebersamaan dari berbagai elemen kita yakin pasti bisa memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikalangan masyarakat mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten,” terangnya.

            

Terkait dengan kondisi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang memiliki garis pantai yang cukup panjang, hal ini sangat mungkin untuk dijadikan jalur masuk bagi pengedar narkoba. Dengan demikian, Sekda Faisal berharap agar masyarakat legih proaktif pencegahan dan pengawasan terutama dalam lingkungan keluarga agar terhindar dari zat adiktif tersebut.

            

“Kita harus pastikan di Kabupaten Sergai tidak ada tempat untuk bandar narkoba dalam mengedarkan barang haram tersebut. Jangan takut untuk melapor kepada yang berwajib jika ada masyarakat pengguna maupun pengedar narkoba di sekitar kita, demi lingkungan kita yang bebas narkoba.” Pungkasnya.

            

Hadir juga dalam acara, Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak beserta jajaran, Kabag Hukum Setdakab Sergai, Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH, para peserta dari 17 kecamatan se-Sergai. (Sembiring)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN