Notification

×

Adsense atas

Adsen


Begal di Sumenep Ditembak Mati, Ancam Korban dan Polisi dengan Celurit

Senin, 14 Maret 2022 | 06:02 WIB Last Updated 2022-03-13T23:02:00Z

  

Video amatir saat pelaku begal di Sumenep, Madura ditembak mati di jalan. 

SUMENEP  - Polisi menembak mati begal di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tindakan tegas itu dilakukan karena pelaku mengancam korban dan petugas dengan celurit.


Video amatir merekam detik-detik tim Resmob Polres Sumenep menembak mati pelaku bernama Herman di Jalan Adirasa, Desa Kolor Sumenep, Minggu (13/3/2022) sore.


Tampak Herman yang memakai jaket hitam dan helm putih yang awalnya berdiri menenteng celurit. Kemudian terdengar suara tembakan dari senjata api berkali-kali dan pelaku tersungkur di tengah jalan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Setelah pelaku tersungkur tak berdaya, anggota tim Resmob yang berpakaian preman kembali menghujani tembakan dari jarak dekat. Pelaku yang dievakuasi ke RSUD Sumenep akhirnya dinyatakan meninggal dalam perjalanan.


Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, tindakan tegas itu dilakukan karena korban sudah berteriak minta tolong. Saat diminta menyerah, pelaku malah melakukan perlawanan dengan celurit yang dibawa.


"Korban sudah berteriak minta tolong. Pelaku sudah diminta menyerahkan diri tapi tidak diindahkan," kata Widiarti.


Jenazah pelaku akhirnya dibawa pulang keluarga tanpa dilakukan autopsi. Salah seorang kerabat pelaku, Jalil mengatakan, sejak sepekan terakhir pelaku tampak berperilaku tidak seperti biasanya. Dia seperti terpengaruh minuman keras.


Saat pelaku pergi dari rumah membawa celurit, Jalil sempat menegur. Dia bahkan hendak merantai pelaku yang orang tuanya berada di Malaysia.


"Di rumah kemarin itu dia pegang celurit. Saya tegur tapi dia langsung pergi. Saya sudah pamit mau saya rantai, keluarga sudah sepakat," tutur Jalil ditemui di RSUD Sumenep. (*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN