Notification

×

Adsense atas

Adsen


Atap Rumah Warga Ciracas Ambruk Diterjang Angin Kencang

Senin, 07 Maret 2022 | 06:25 WIB Last Updated 2022-03-06T23:25:32Z


Personel Damkar Jakarta Timur melakukan evakuasi atap rumah warga yang diterjang angin kencang.


JAKARTA  - Angin kencang menerjang Ciracas, Jakarta Timur Minggu (6/3/2022). Angin kencang ini membuat atap rumah seorang warga di Jalan Raya Centex RT 14/10, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ambruk. 


Lurah Ciracas, Rukia Marwan mengatakan, atap rumah warga yang terbaru dari seng tiba-tiba ambruk sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


"Sudah ditangani petugas Damkar, PPSU. Hanya terjatuh saja tidak ada korban jiwa dan tidak juga menimpa kendaraan baik motor ataupun mobil," ujarnya di Jakarta Timur, Minggu, sebagaimana dikutip iNews id.


Proses evakuasi dilakukan dengan cara memotong seng menggunakan alat perkakas sehingga membuat atap rumah yang ambruk dapat dievakuasi.


Atas insiden ini, lanjut dia, akibat angin kencang tercatat ada dua kasus di wilayahnya. Pertama, kata dia, pada Sabtu (5/3/2022) satu pohon di Jalan Mebel tumbang.


"Pohon tumbang di Jalan Mebel wilayah RW 03. Sudah langsung dievakusi oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur," ungkapnya.


Kasus bangunan rumah warga terdampak angin kencang pada Minggu (6/3/2022) juga terjadi Jalan Kayu Manis Barat, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.


Akibatnya, garasi rumah warga dengan luas sekitar 4X6 meter yang sedang dalam proses renovasi oleh pekerja bangunan tersebut dilaporkan roboh sekira pukul 14.00 WIB. (*)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN