Notification

×

Adsense atas

Adsen

Aspal Retak di Jalan Wadaslintang - Prembun

Selasa, 15 Maret 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-03-15T10:04:56Z

.

Wonosobo, fajarharapan.id - Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo memerintahkan anggotanya agar memantau retakan jalan raya di depan kantor Koramil yang terjadi akibat hujan dengan intensitas yang tinggi.  Selasa (15/03/2022)


Lettu Cpl Tulus Widodo menyampaikan akibat tanah yang labil dan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan jalan yang menghubungkan Wadaslintang - Prembun tepatnya di depan Koramil 12/Wadaslintang mengalami keretakan. Akibat penurunan tanah yang menyebabkan kerusakan ruas jalan. Terjadi retakan pada lapisan aspal yang cukup panjang dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.


Wilayah Wadaslintang merupakan wilayah perbukitan dan kontur tanah yang labil. Akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan kondisi tanah yang labil maka tidak menutup kemungkinan longsor akan terjadi, hal ini diakibatkan kurangnya resapan air tanah dan kurangnya akar pohon menyerap air, sehingga air terus masuk kedalam tanah dan mendorongnya sehingga menimbulkan keretakan. 


Mendapat laporan dari Koramil Jajaran Kodim 0707/Wonosobo yang saat ini wilayahnya mengalami bencana alam, Dandim Letkol Inf Rahmat memerintahkan kepada para Danramil segera mengambil tindakan yang tepat dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan.  Sebab saat ini hujan masih turun dengan intensitas yang tinggi.

Saat ini laporan yang masuk tentang bencana alam di wilayah Wonosobo jumlahnya sudah mencapai puluhan dengan tingkat kerusakan besar dan kecil.  Sedangkan hujan masih terus turun hampir merata di seluruh wilayah.

" Untuk itu naluri deteksi dini dan cegah dini terus kita sampaikan kepada masyarakat agar bencana yang terjadi bisa diminimalisir khususnya masalah kerugian yang dialami. Masyarakat diajak untuk memantau lingkungannya masing – masing.  Ini sangat penting dilakukan sebab kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi,"  Pungkas Dandim.




ADSEN KIRI KANAN