Notification

×

Adsense atas

Adsen

Angin Kencang, Pohon Beringin Besar Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Ciputat

Minggu, 06 Maret 2022 | 14:35 WIB Last Updated 2022-03-06T09:11:58Z

 

Pohon beringin tumbang diterjang angin kencang.



TANGSEL - Sebuah pohon beringin berukuran besar tumbang akibat diterjang angin kencang pada Minggu (06/03/22) siang. Akibatnya, sejumlah lapak pedagang di sekitarnya turut tertimpa.


Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Jombang, RT01 RW04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), sekira pukul 12.20 WIB. Menurut kesaksian salah satu pedagang di lokasi, angin tiba-tiba berembus kencang hingga menumbangkan pohon beringin.


"Tadi lagi enggak ada orang, pohon langsung roboh kena angin," tutur nenek Juju (67) sembari merapihkan sisa lapaknya yang porak-poranda tertimpa material pohon, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Pohon beringin itu berada di depan SDN 02 Jombang. Diameternya cukup besar, dengan ketinggian belasan meter. Sejumlah petugas telah berada di lokasi guna memotong batang pohon tersebut.


"Dampaknya ada beberapa warung dan gerobak yang tertimpa. Kalau penyebabnya, sepertinya ini akarnya yang sudah rapuh, kemudian tadi ada angin kencang juga akhirnya pohon beringin ini tumbang," kata Rahardi Tri, Pengawas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel di lokasi.


Angin kencang terus melanda wilayah Kota Tangsel sejak kemarin. Terjangan angin yang begitu kuat terjadi pada siang hari. Meski durasinya tak terlalu lama, namun dampaknya bisa merobohkan pohon-pohon besar.(*)


ADSEN KIRI KANAN