Notification

×

Adsense atas

Adsen


Alumni Kipan-C Yonif 410/Alg Jalin Silaturahmi

Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2022-03-12T13:23:57Z

 

.

Pati, fajarharapan.id  - Lama tak berjumpa menjadikan kerinduan sangat mendalam. Ini juga yang dialami oleh mantan-mantan anggota Kompi Senapan-C Yonif 410/Alg. Rasa kangen dengan rekan seperjuangan dalam menegakkan tunggul Alugoro, oleh sebab itulah Alumni Anggota Kipan-C ini mengadakan temu kangen yang digelar di Asrama Kipan-C Yonif 410/Alg Pati. Sabtu (12/3).


Bertajuk " Silaturahmi Alumni Anggota Kipan-C Yonif 410/Alg" acara digelar dengan sederhana dan penuh kekeluargaan. Peltu (purn) Sugiyanto yang dulunya menjabat Bapel di Kipan-C Yonif 410/Alg sang penggagas acara ini. Dengan dibantu beberapa anggota dibentuklah panitia  untuk menggelar acara ini. Setelah lebih kurang satu bulan dalam perencanaan, akhirnya panitia memutuskan acara reuni dilaksanakan pada hari ini.


Dalam pelaksanaan reuni Sugiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk tetap menjalin persaudaraan diantara anggota Alumni Kipan-C Yonif 410/Alg baik yang sudah purnawirawan maupun yang masih aktif. 

" Reuni ini tidak hanya dihadiri oleh purnawirawan saja, akan tetapi juga dihadiri oleh anggota yang masih berdinas aktif," ungkapnya.


Sugiyanto juga menambahkan bahwa acara ini dilaksanakan tidak hanya untuk anggota tetapi juga untuk keluarganya, jadi tidak hanya menjalin silaturahmi dengan anggota saja akan tetapi juga keluarganya. Dikarenakan walau bagaimanapun dulu pernah tinggal dan berinteraksi bersama di asrama Kipan-C Yonif 410/Alg.


Acara silaturahmi ini dihadiri juga mantan Dankipan-C Brigjen TNI (Purn) OP Sianturi, Dankipan-C Letda Halis Didik Tri Widodo,  mantan Perwira, Bintara dan Tamtama alumni Kipan-C Yonif 410/Alg. Dalam kesempatan ini Brigjen TNI (Purn) OP Sianturi dalam sambutannya mengatakan bangga dan senang dengan diadakannya reuni para alumni ini. 

" Saya bangga dan terharu, ternyata masih terjalin persaudaraan diantara mantan-mantan anggota Kipan-C Yonif 410/Alg meskipun tinggal di berbagai kota masih sempat bersilaturahmi dan menghadiri acara ini," tambahnya.


Sederhana dan penuh keakraban nampak terlihat disaat saling mengenang ketika masih berada di asrama Kipan-C Yonif 410/Alg. Salah satunya Arifin yang dulu menjabat sebagai Bapel. Arifin mengatakan lama sekali baru kali ini masuk di asrama Kipan-C Yonif 410/Alg setelah sekian lama pindah satuan.

" Saya sekarang dinas di Tangerang, sudah puluhan tahun meninggalkan asrama Kipan-C Yonif 410/Alg, inilah saatnya kita saling mengenang dan tetap menjalin silaturahmi," ungkapnya.


Tidak hanya bernostalgia, acara juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Ustad Muhammad Khamsy yang dari dulu selalu memberikan siraman rohani bagi anggota dan keluarga besar Kipan-C Yonif 410/Alg sampai saat ini. Dalam tausiahnya Mbah Kamsi (panggilan akrab) mengatakan jangan memutus silaturahmi, seperti kali ini jalinan persaudaraan masih tetap terjalin dan tetap berkomunikasi walau jarak memisahkan. Apalagi jaman sekarang komunikasi bisa dilangsungkan lewat telpon.


Diakhir acara, Sugiyanto selaku ketua panitia memohonkan maaf bila dalam pelaksanaan acara reuni ini kurang berkenan maupun ada kekurangannya. Apalagi situasi sekarang ini yang harus menerapkan protokol kesehatan. Akan tetapi dengan seijin dari Satgas Covid-19 acara tetap berjalan dengan ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

" Tanpa seijin Satgas Covid kami tidak berani mengadakan kegiatan ini, walau bagaimanapun kita harus tetap mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Selanjutnya saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni dan anggota Kipan-C atas terlaksananya acara ini dan mohon maaf yang sebesarnya bila ada kekurangan dalam pelaksanaan acara," Tutup Sugiyanto. (m@s)


adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN