Notification

×

Adsense atas

Adsen


Alat Berat Siaga, Material Longsor di Talamau Dibersihkan Hari Ini

Selasa, 08 Maret 2022 | 10:50 WIB Last Updated 2022-03-08T06:35:47Z

 

Ilustrasi.


PASAMAN BARAT - Alat berat sudah siaga di lokasi longsor di daerah Rimbo Kejahatan Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).  


Pembersihan material longsor dilakukan pada hari ini, Selasa (8/3/2022) Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan, longsor kembali terjadi dilokasi longsor sebelumnya pada Senin malam (7/3/2022).


"Padahal baru hari Senin kemaren jalan tersebut bisa dilalui kendaraan. Kini lalu lintas Simpang Empat-Talu kembali terputus," kata Hamsuardi, Selasa (8/3/2022). Dia menambahkan, alat berat untuk membersihkan material longsor sudah berada di lokasi sejak semalam. Namun, alat itu baru digunakan pada Selasa ini, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Alat berat untuk membersihkan material longsor sudah ada dilokasi. Namun, karena bukit itu masih labil maka pembersihan dimulai hari ini," katanya.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Kabupaten Pasaman Barat Jhon Edwar menyebutkan longsor kembali terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.


"Titik longsor di lokasi yang longsor sebelumnya menyebabkan badan jalan tertutup dan tidak bisa dilalui," katanya. Dia mengatakan di titik longsor itu tanahnya masih labil karena gempa beberapa waktu lalu. Banyak material batu dan kayu yang turun menutupi badan jalan.


Dia mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan ancaman longsor susulan. Sebab, saat ini curah hujan masih tinggi dan dikhawatirkan longsor susulan.(*)



adsensen-1

ADSEN KIRI KANAN